Choujigen Game Neptune Cover

Choujigen Game Neptune, pertama kali mendengarkan namanya perhatian saya langsung tertuju ke anime ini. Mungkin kah anime ini mirip SAO ? Tanpa pikir panjang langsung saya check di MyAnimeList. Hmm.. Lumayan juga scorenya, sampulnya juga bagus. Langsung deh masuk ke list watch saya.
Choujigen Game Neptune Cover

Menceritakan tentang 4 wilayah yang masing-masing dipimpin oleh seorang Megami atau Dewi, wilayah tersebut adalah Planeptune, Lastation, Lowee, dan Leanbox. Selama bertahun-tahun ke-empat wilayah ini saling bermusuhan untuk mengumpulan sumber energi yang dikenal dengan Shares Energy. Namun, sekarang ke-empat wilayah ini menandatangani perjanjian pertemanan antar wilayah dengan bersaing untuk mendapatkan energi secara sehat.
Setelah perjanjian tersebut dibuat, tak lama setelah itu terjadilah kejahatan-kejahatan di berbagai tempat. Mulai dari musuh yang gampang, hingga musuh yang bahkan mereka ber-empat (Megami) tidak mampu melawannya.
choujigen-game-neptune-character-set

Setelah nonton episode pertama. Hmmm, keren juga animenya, bisa berubah yang awalnya kawaii jadi kakoi ^_^. Namun akan bertambah greget lagi setelah nonton episode berikutnya. Action yang ditampilkan cukup bagus. Dalam beberapa scene, mungkin kalian akan sedikit kecewa, karna sang main characternya tak berdaya sama sekali, tapi tentu saja diakhirnya sang heroinlah yang menang, dengan bantuan dari adik-adik megami yang awalnya tidak bisa berubah, akhirnya dapat berubah karna mereka dapat melawan rasa ketakutannya. Oh iya, untuk character-characternya yang yang menjadi main character ada Neptune, Noire, Blanc, dan Vert.
Anime ini memiliki dua scene yang memiliki klimaks masing-masing, dan tak lupa selalu disertai dengan fanservicenya (yang suka fanservice wajib nonton :v). Tambahan juga, ada satu episode yang full fanservice, so diharapkan berhati-hati saat menonton episode tersebut :v.

Story :
Story lumayan juga, masalah > kalah > klimaks > menang. Mungkin terlihat datar dari polanya, namun hal itu bisa ditutup dari actionnya yang cukup greget saya rasa.
Character :
Mungkin akan saya kasih nilai 8.7 untuk karakternya. Design yang menurut saya kawaii, apalagi kalau sudah berubah, jadi terkesan cool. Dari protagonis sampai antagonis bagus semua kecuali 2 karakter (liat aja sendiri :v). Untuk beberapa characternya berikut.
Neptune Noire
Neptune                    -                    Noire
BlancVert
Blanc                    -                    Vert
Opening, Ending, BGM :
Opening dengan lagu "Dimension tripper!!!" oleh Nao, dan ending "Neptune☆Sagashite" (ネプテューヌ☆サガして) oleh Afilia Saga. Kemudian untuk ending pada episode 10, yang terkesan slow dan bagus banget menurut saya (mirip lagu sekolah-sekolah gitu) adalah "Ito" (糸) oleh Afilia Saga juga. Untuk BGMnya juga tak kalah seru, setiap scene BGM terasa menyatu, so jadi tambah gretz. O iya, ada singer juga di anime ini, yang dikenal dengan 5pb, infonya cari google aja :v.

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. Bagus ni :D .
    sukses terus ya gan :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Action, Comedy, Fantasy, Parody, Sci-Fi, Supernatural. Paling nonjol Action sama Fantasy. asik coba aja. (Kalo suka fanservice wajib ini) wkkww...

      Delete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -