Kitakubu Katsudou Kiroku menceritakan tentang 5 siswi SMA dalam sebuah club. Di awali dari Natsuki Andou yang kebingungan ketika memilih ekstrakurikuler. Suatu saat temannya datang, dan berkata bahwa ia ingin bergabung dengan club yang bernama "Kitakubu" (artinya "Go-Home Club" or "Club Pulang Kerumah" -_-") .Dengan bujukkan temannya itu yang bernama Karin Touno , Natsuki akhirnya ikut ke ruang club, dan setelah sampai di sana >>>> [teettt sensor :v ].
Kegiatan yang dilakukan club ini berbeda dengan club-club yang lain, yaitu bersenang-senang. Menghabiskan waktu bersama setelah pulang sekolah dengan kegiatan-kegiatan yang aneh tapi mengasikkan.

Anime yang satu ini menurut saya cukup menarik, karena dari sedemikian anime yang pernah saya tonton, baru ini saya menemukan sebuah anime bergenre comedy and school yang mempersalahkan antara animasi dengan animatornya (O_O). Berbeda dengan anime comedy yang lain, Kitakubu mungkin lebih santai dengan comedy-comedy lain daripada yang lain.
Dari awal hingga akhir episode, dibagi menjadi beberapa bagian (mungkin seperti doraemon gitu.. :v ), yang kalo disini lebih di kenal dengan "Record". Dan hal yang cukup menarik dari anime ini yaitu bahwa ada beberapa Record yang mengambil scene/character/lain-lain dari anime lainnya. Seperti salah satu Record (lupa yang mana) yang menggunakan kartu dari Yu-Gi-Oh ! untuk main-main (tapi disini agak diplesetin, bagian gambarnyaI) jadi kalo kita nonton nggak bosen :v, dan mungkin malah bisa jadi anime heal (itulah yang saya rasakan, ghehehe).

Yos, untuk bagian storynya sekarang. Seperti yang saya jelaskan tadi, bahwa Kitakubu dibagi menjadi beberapa Record, jadi nggak ada main story seperti anime-anime lain yang lagi mainstream itu (:v). Tapi jangan khawatir, meskipun begitu Kitakubu nggak ngebosenin kok, apalagi kalo udah nonton sampai pertengahan, bisa lebih kebawa lagi asiknya :v.

Character
Main character dari Kitakubu ada 5 orang.
Natsuki Ando (voice Kido, Ibuki), yang merupakan pusatnya. Yang sebenarnya terpaksa bergabung dengan club tersebut. Namun akhirnya ia merasakan betapa menyenangkannya setelah bergabung. 
(Natsuki Andou)
Sakura Doumyouji (voice Kobayashi, Miharu), ia adalah ketua dari club Kitakubu yang energetic (hiper aktif). Dan juga yang punya ide aneh-aneh untuk bersenang-senang.
(Sakura Doumyouji)
Claire Kokonoe (voice Senhongi, Ayaka), ia adalah salah satu anggota yang terkaya, yang merupakan anak dari pemimpin perusahaan Kokonoe. Kekayaan yang dimilikinya sungguh luar biasa. Contohnya saja tanah di salah satu area stasiun adalah tanah miliknya. Bahkan ketika bermain sepak bola dengan anak laki-laki sampai-sampai ia menyewa ahli Sniper buat jaga-jaga kalau kalah nanti :v.
(Claire Kokonoe)
Botan Oohagi (voice Aiuchi, Sae), dia adalah anggota pertama setelah Sakura membentuk club ini. Ketika masuk SMA, tidak ada satupun siswa yang mau berteman dengannya karena tampangnya yang terlihat mengancam ketika memberi salam. Namun itulah yang membuat Sakura tertarik dengannya, dan mengajaknya bergabung dengannya untuk membuat club tersebut. O iya, ia juga ahli dalam Karate, dan hobinya adalah menghajar beruang (aneh :v).
(Botan Oohagi)
Karin Touno (voice Yuna, Mitsuki), ia adalah teman Natsuki yang mengajaknya untuk bergabung dengan club tersebut. Sifatnya yang feminim (kata temen-temennya) membuat 4 anggota lainnya bertekuk lutut bahkan sang ahli karatepun kagum dengan ke-feminimannya. Dan ia juga sering dimanja oleh Claire.
(Karin Touno)
Then, untuk music, bagian Opening saya suka, enak dan terasa fresh gitu. Ending juga lumayan sih, tapi nggak terlalu suka-suka banget. Dan untuk BGMnya nyatu dengan actionnya (nggak terasa ada yang ganjil pokoknya :v).

Links:
Official Site (japanese)

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -