tokyo-tower-sunset

Tokyo Tower(東京タワー), merupakan simbol atas bangkitnya kembali perekonomian jepang pada tahun 1958. Tokyo Tower juga digunakan sebagai antena untuk broadcast TV dan radio, dan juga salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tower yang terletak di Shiba-koen ini tepatnya didistrik Minato, Tokyo, Jepang, memiliki tinggi 333 Meter yang telah mengalahkan menara Eiffel yang tingginya 324 meter.
main-observatory-tokyo-tower

Tokyo Tower, terbagi menjadi 3 bagian. Yang pertama yaitu dari bawah dengan ketinggian 150 meter yang merupakan Main Observatory. Disini kita bisa melihat wilayan sekitar Kanto, dan sekeliling Tokyo. Tak hanya itu, disini kita juga bisa bersantai-santai dulu sambil minum kopi ataupun berbelanja, karena di Main Observatory disediakan toko-toko yang menjual berbagai macam pernak-pernik ataupun kafe-kafe.

Tokyo Tower Light Summer and Winter

Selanjutnya bagian ke-dua dari Tokyo Tower, yang terletak 250 meter dari bawah, yang disebut sebagai Special Observatory. Di Special Observatory, yang merupakan lantai paling atas, kita bisa melihat daerah sekita Jepang hingga sampai Gunung Fuji dan Gunung Tsukaba pada malam hari. Ketika kita berkunjung kesini malam hari, kita bisa lihat Tokyo yang penuh dengan kelap-kelip lampu berwarna-warni.

Souvenir In Floor of Tokyo Tower

Souvenir In Floor of Tokyo Tower

Kemudian yang terakhir adalah bagian puncaknya. Pada bagian puncak dimanfaatkan untuk menempatkan anemometer, yaitu semacam alat penunjuk angin.

Tokyo Tower Souvenir

Tokyo Tower Souvenir

Tokyo Tower Souvenir

Berikut informasi statistic dari Tokyo Tower.
ArsitekTachu Naito
Tanggal Peresmian23 Desember 1958
Lama Pembangunan18 years
Biaya PembangunanUSD$ 30 million
Tinggi Total333m
Berat Total4, 000 tons
Ketahanan Maksimal terhadap angin288 km/jam
Tinggi Observatory250m / 150m
Jarak pandang yang bisa dilihat dari oservatory200km / 100km
Jumlah tangga590
Jumlah elevator4
Kapasitas elevator32 people
Kecepatan elevator9 km/h

Tokyo Tower Souvenir

Tokyo Tower Souvenir

Gimana tertarik untuk berkunjung ke Tokyo Tower ? (saya pengen, tapi belum ada dana ~_~). Kalau belum ada dana, bisa liat-liat dulu videonya, dozo www.tokyotower.co.jp .

Link:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -