Manga Series Naruto Sudah Berakhir

Kabar duka sekaligus menggembirakan datang dari Manga Series Naruto (Naruto Shippuden). Karya fiksi milik Masashi Kishimoto ini selesai pada chapter yang ke-700. Sudah 15 tahun sejak Naruto menghibur para penggemar yang pada awalnya hanya seberapa, namun kini sudah sangat meluas diseluruh dunia.
Masashi Kishimoto memulai debutnya dengan Naruto pada 21 September 1999.  Sebuah karya yang luar biasa menurut saya, yang sudah menemani saya sejak SD hingga sekarang, meskipun telat mengikuti karena berbagai macam persoalan :-D.
Setelah 3 tahun berlalu semenjak Naruto mendapat serialisasi, Naruto pada 3 Oktober 2002 mendapatkan animenya. Arc pertama dengan judul "Naruto" airing dari tanggal tersebut sampai 8 Februari 2007, sedangkan arc kedua dengan judul "Naruto Shippuden" airing 15 Februari 2007 dan akan segera berakhir tak lama lagi.
Tak lupa movie Naruto yang tak kalah menarik, juga ikut menghibur kita diantaranya :
Naruto: Shippuuden Movie 1
Naruto: Shippuuden Movie 2 - Kizuna
Naruto: Shippuuden Movie 3 - Hi no Ishi wo Tsugu Mono
Naruto: Shippuuden Movie 4 - The Lost Tower
Naruto x UTNaruto: Shippuuden Movie 5 - Blood Prison
Naruto: Shippuuden Movie 6 - Road to Ninja
Naruto: Shippuuden Movie 7 - The Last

(Cover manga Naruto - myanimelist)

(Cover Anime arc 1 "Naruto")       -       (Cover Anime Arc 2 "Naruto Shippuden)

Kalian para penggemar Naruto mari kita ucapkan banyak terima kasih kepada Masashi Kishimoto yang telah memberikan waktunya untuk menghibur kita dengan karnyanya yang bertahan sangat  lama. Berharap saja beliau akan membuat suatu series lagi yang lebih wow dari Naruto.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -