Site Home - Kantai Collection

Sebuah dunia dimana terdapat sekelompok gadis yang disebut sebagai Shipgirl (kanmusu) melawan mahkluk yang berasal dari dasar laut (Abyssal Fleet). Fubuki shipgirl tipe destroyer yang datang ke base Chinjufu untuk berlatih dengan shipgirl lainnya. Shipgirl senior yang ada di Chijufu membuatnya merasa tidak percaya diri setelah melihat kemapuan mereka, salah satunya adalah Akagi, shipgirl tipe Aircraft Carrier. Namun, setelah mengenal lebih dekat dengan Akagi, Fubuki menjadi semakin semangat untuk terus berlatih.
Fubuki dimasukkan kedalam Torpedo Squadron 3, bersama dengan ketiga Sendai-class, Yuudachi, dan teman barunya yang begitu akrab Mutsuki. Mereka semua berlatih dengan giat, namun Fubuki yang paling buruk diantara teman-temannya. Iapun memutuskan untuk berusaha lebih giat lagi, dengan bantuan teman-teman dan seniornya, usahanya pun terbayarkan.
Semua yang dijalani Fubuki barulah latihan saja, ia belum pernah bertemu dengan Abyssal yang sesungguhnya. Bagaimanakah perjalanan Fubuki selanjutnya ? Tonton sendiri (^_^)

Anime Kantai Collection

Review Anime Kantai Collection

Story (7/10)
Well, sekelompok shipgirls melawan Abyssal yang entah dari mana mereka berasal. Pada bagian awal-awal episode, kita akan melihat cukup banyak scene slice of life yang mengisahkan mengenai aktifitas-aktifitas di base Chinjufu, mulai dari pengenalan para shipgirl dengan berbagai macam event yang menjadi ciri khas masing-masing shipgirl, kemudian sistem yang ada pada game-nya sendiri seperti Mamiya, Equip development, Dock dan sebagainya.
Memang memerlukan banyak episode untuk pengenalannya mengingat shipgirls yang begitu banyak (itupun baru seberapa yang muncul), dan battle scene melawan abyssal dimulai dari pertengahan anime (diawal sudah opening battlenya).
Bagi kalian yang belum pernah memainkan gamenya, ataupun sudah memainkan tapi belum paham mengenai cerita, kebiasan atau sejenisnya mungkin akan sedikit sudah untuk MENERIMA cerita di animenya Kantai Collection (kebanyakan diambil dari real story World War 2). Namun nggak sulit-sulit juga untuk dipahami :v, secara keseluruhan sudah bagus untuk bagian storynya, meskipun nggak ada Impactnya.

Artwork (7/10)
Untuk bagian artwork, jujur saya sedikit kecewa terutama dibagian 3D CG-nya. Kalau dari yang saya lihat, saya lebih sudah dengan drawn scene dari pada 3D CG. Well, dilihat dari kualitas CG-nya memang kurang memuaskan. Namun, untuk scene selain 3D CG udah bagus, terutama bagian backgroundnya yang confortable ketika dilihat. Sedangkan untuk artwork character masih kurang greget, sebagian karacter (terutama yang menjadi main seperti Fubuki, Akagi, Kaga, Mutsuki dan sebagainya) memang bagus, tapi yang hanya mendapat sedikit sorotan masih kurang enak dilihat (terasa terburu-buru dalam pengerjaannya).

Sound (10/10)
Great. Dari semua aspek, bagian sound yang paling bagus bagi saya. Terutama untuk opening dan endingnya yang begitu Wow :v, dan cocok dengan semangat para shipgirs. Dibagian background music juga tak kalah bagus, baik pada scene yang easygoing ataupun ketika battle.
Untuk openingnya sendiri dinyanyikan oleh Akino dari Bless4 dengan lagu Miiro, sedangkan endingnya ada Fubuki oleh Shiena Nishizawa.

Character (7/10)
Bila dibandingkan dengan anime-anime lainnya, karakter yang ada di Kantai Collection mungkin terlalu banyak, tapi memang begitulah fakta di gamenya. Dengan jumlah episode terbatas sebanyak 12 episode, pengenalannya sendiri memerlukan hampir setengahnya, dan sebagian lagi muncul tanpa dapat sorotan utama :v.
Adaptasinya dari game sesuai dengan voice line masing-masing, namun dalam beberapa bagian terasa Dipaksakan, contohnya saja penggunakan voice line yang berlebihan dan timing yang kurang tepat.
Yang lainnya no comment ^_^.

Itu saja Review Anime Kantai Collection, sebenarnya anime ini nggak terlalu bagus bila dibandingkan dengan anime musim ini, tapi karena sudah terlalu addict dengan gamenya, anime Kantai Collection terasa begitu epic bagi saya :v.
Well, bagi yang penasaran langsung saja ditonton.
O iya, untuk season berikutnya sudah confirmed di akhir episode ke 12.

Anime Kantai Collection Sequal Confirmed

Berikut beberapa screenshot yang saya ambil antara episode 1 sampai 12.

Logo - Kantai Collection

Aircraft Carrier Akagi - Kantai Collection

Battle Start - Kantai Collection

Chinjufu base - Kantai Collection

Fubuki's Smile - Kantai Collection

Kongou's Burning Love - Kantai Collection

Ooi Kick - Kantai Collection

Akatsuki-class - Kantai Collection

Taihou - Kantai Collection

Airfield Abyssal - Kantai Collection

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Hai kita mau adakan Kopdar Food Blogger nih, tanggal 2 April 2016. More info klik http://iclubmadiun.blogspot.co.id/2016/03/kopdar-food-blogger-madiun-event-2.html

    ReplyDelete
  2. jadi tertarik nonton setelah baca reviewnya

    we are who we are

    ReplyDelete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -