Far Shore, itulah istilah untuk neraka dalam anime ini, sedangan near soer untuk dunia. Sudah lama mahkluk far shore muncul ke permukaan bumi dalam berbagai macam bentuk aneh, dan merekalah yang menggangu, dan merusak umat manusia melalui bujukannya. Disamping itu, terdapat juga dewa, dimana setiap dewa memiliki kemampuan dan asal-usul yang berbeda-beda, dan Yato adalah salah satunya. Dia disebut sebagai Dewa Kehancuran, dimana dulu ia adalah orang yang benar-benar keji, yang telah membunuh banyak orang. Namun, ketika dia menjadi dewa semuanya berubah.
Dimulai dari sebuah sekolah, dimana seorang siswa bernama Iki Hiyori yang mengalami tekanan mental, dan ternyata ada mahkluk diluar sekolah yang disebut sebagai, yang telah membuatnya lebih buruk, dan pada saat itulah Yato beraksi. Dengan partner Tomone yang disebut sebagai Hanki, dimana  partnernya tersebut bisa menjadi senjata ketika sang master meneriakkan namanya. “Hanki ?!!”, setelah mengatakan itu, berubahlah Hanki menjadi sebuah belati kecil. Dengan senjatanya tersebut, Yato menghajar mahkluk yang berbentuk ular tersebut dengan mudahnya.


Langsung saja kita ke-review story. Untuk cerita cukup bagus. Dimulai dengan sebuah konflik dimana jiwa Hiyori lepas dari tubuhnya, ceritanya yang sebenarnya dimulai. Namun jujur saja ketika melihat mahkluknya saya kurang (tanpa alasan yang jelas), begitu juga dengan design characternya, mengingatkan saya dengan anime yang bener-bener males untuk ditonton. But, nggak seburuk itu juga. Kalau kalian nonton sampai akhir, mungkin ceritanya cukup untuk menutupi kekurangannya tersebut. Alur yang jelas, dan cerita yang didalamnya banyak hal yang bisa kita pelajari. Then, untuk ending menurut saya kurang  berkesan, dan kayaknya bakalan cepet ilang dari ingetan :v.
Pindah kebagian art. Seperti yang saya katakan tadi, artnya nggak terlalu bagus, tapi emang bener sih setiap producer memiliki ciri khasnya masing-masing. Dan jangan berharap bakalan menikmati art sebagus KyoAni dan jajarannya. But, nggak buruk juga untuk design characternya. Terutama untuk yang male, terlihat cukup keren saya rasa, apalagi untuk designnya Yato.
Dan sekalian saja, berikut beberapa karakter di Noragami.

Yato (Kamiya, Hiroshi)

Iki Hiyori (Uchida, Maaya)

Yukine (Kaji, Yuki)

Move ke bagian sound. Pertama bagian opening berjudul "Goya no Machiawase" (午夜の待ち合わせ)  yang liric dan musiknya dibuat oleh Shuntarō, cocok buat kalian yang suka musik ngerock gitu, dan dibagian ending ada "Heart Realize" (ハートリアライズ) by supercell, enak juga didengerin, entah masuk genre apa nggak tau saya :v. Kemudian di bgm, cukup asik juga. Dan yang membuat saya tertarik adalah bgm ketika episodenya berakhir dan nayangin preview episode berikutnya, terdengar enak :v.
Hmmm, dah segitu aja kayaknya, then overall saya kasih rank 7/10. Oh iya, kalau di MAL, ranknya 8,25. Mungkin karena ceritanya yang bagus kali ya. Tapi karena saya cenderung mengutamakan art, jadinya segitu deh :v.

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -