Dragon Crisis

Kisaragi Ryuuji, seorang siswa yang memiliki kehidupan yang normal. Namun, sebenarnya ia adalah seorang Breaker level.10, dimana hanya ada tujuh orang yang ber-level 10. Suatu saat, kakaknya yang datang dari Amerika Serikat menjemputnya. Dan tanpa basa-basa mengajak Ryuuji untuk melakukan suatu misi, yaitu mengambil Lost Precious S-Class  dari seseorang yang akan melakukan perdagangan di sebuah dermaga. Kakak Ryuuji, yang bernama Nanao Eriko (bukan kakak kandung) adalah seorang breaker level 7 dimana lost precius yang digunakannya adalah sebuah tongkat yang dapat menimbulkan ilusi seperti kerumuman kupu-kupu yang dapat membuat lawannya kebingungan. 
Setelah mereka berdua sampai didermaga, mereka menunggu orang-orang yang akan melakukan transaksi lost precious tersebut, dan ketika matahari tenggelam, datanglah orang-orang tersebut dengan penjagaan yang cukup ketat. Setelah sebuah koper yang cukup besar dikeluarkan dari kapal mereka, Eriko langsung mendatangi mereka kemudian menggunakan tongkatnya untuk menimbulkan ilusi. Dan dalam sekejab, orang-orang terebut pingsan. Dan mereka berdua memanfaatkan kesempatan tersebut, kemudian mengambil koper itu. Namun, setelah Ryuuji memasukkan kopernya kedalam mobil, orang-orang tersebut terbangun, dan menyerang mereka berdua dengan pistol-pistolnya. Scene kejar-kejaran pun tak terelakkan.  Sampai-sampai mereka berdua kualahan, dan berfikir untuk menjatuhkan koper itu. Namun, ketika sebuah peluru menembak kunci dari koper, terbukalah koper itu, dan cahaya yang sangat terang keluar dari dalamnya. Dan bersamaan dengan cahaya tersebut, terdapat seorang perempuan seumuran dengan Ryuuji dan berkata “Ryuuji ?!”. pertemuan yang cukup membingungkan itu membuat Ryuuji terdiam sebentar, dan peluru-peluru masih tetap mengarah kepadanya. “Wussh ?!!” (sound effect :v) semburan api keluar dari tangan gadis tersebut, yang mengarah kemobil-mobil yang ada dibelakangnya, hasilnya api tersebut membakar dengan jangkauan yang sangat jauh. Dengan begitu mereka berdua selamat berkat bantuan gadis tersebut.

Dragon Crisis

 Breaker”, merupakan kemampuan seorang untuk menggunakan Lost Precious, semakin tinggi class lost precious yang digunakan, level breaker tentunya semakin tinggi pula.
Lost Precious”, merupakan benda yang memiliki kekuatan mistik, dimana bendanya bisa berupa apa saja, seperti tongkat, anting-anting, cincin, lukisan dan sebagainya. Lost Precious dibagi dalam beberapa class, S-class, A-class dan, B-class dan seterusnya (entah sampai class apa).
Langsung masuk kebagian story. Ketika penonton mulai dari episode pertama, mungkin akan sedikit bingung. Kita akan diajak untuk melihat berbagai macam scene yang sama sekali belum kita pahami, karena tidak ada penjelasan diawal-awalnya. Namun, dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit kita akan memahaminya. Hingga pada akhir episode pertama, kita akan mengetahui kalau ceritanya akan berkisar seputar “Breaker”, “Lost Precious” dan juga “Dragon”. O iya, Lost Precious yang mereka berdua dapatkan sebenarnya adalah gadis tersebut, dan dia adalah seorang dragon dengan sebuah tanda berada di balik telapak tangannya. Karena tanda tersebut berbentuk seperti bunga rose, Ryuuji menamainya dengan “Rose”.
Dan untuk endingnya saya cukup merasa kegirangan, setelah melihat engaged antara Ryuuji dan Rose yang lebih greget (no spoiler :v). But, setelah itu juga, dragon crisis ini rasanya memaksakan untuk menampilkan harem scene. Kayaknya nggak perlu seperti itu, mengingat Ryuuji sendiri lebih mengarah ke satu character saja. But, yah suka-suka produser aja sih :v.

Kemudian di bagian sound, untuk bgm cukup enak dan menyatu dengan berbagai scene yang ada, so animenya berasa hidup, dan ceritanya pun menjadi semakin asik. Kemudian dibagian opening songnya cukup unik juga, begitu pula dengan ending.
Langsung aja ke character. Untuk design characternya nggak buruk, dan nggak bagus juga. Jujur saja, saya nggak tertarik dengan design character yang ada, terutama untuk protagonisnya yang terkesan childist, membuat saya agak kecewa. But, nggak terlalu buruk juga ketika dicerita. Dan berikut main character yang ada di Dragon Crisis.

Ryuuji Kisaragi
Ryuuji Kisaragi (Shimono, Hiro)

Eriko Nanaoi
Eriko Nanaoi (Yukana)

Rose-dragon-crisis
Rose (Kugimiya, Rie)

Yah, cukup singkat untuk reviewnya :v. Dan overall, mungkin saya kasih rank 7/10. Mungkin karena disemua aspek biasa-biasa saja. –END-

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -