Alka, adalah seorang pembunuh yang berasal dari klan Tsurugi. Klan Tsurugi sendiri dikelan sebagai klan pembunuh yang sangat hebat, mereka mau membunuh seseorang bahkan sekelompok orang jika dibayar. Ciri khas klan Tsurugi, yaitu selalu membunuh dengan memotong leher bagian depan, sehingga musuh langsung mati. Namun, Alka adalah adalah orang terakhir dari klan Tsurugi. Kakek yang membimbingnya juga sudah tiada, karena dibunuh oleh seseorang yang bernama Jin Varrel. Jin Varrel sama saja seperti Alka, ia adalah pembunuh kejam yang tak memiliki perasaan sedikitpun, namun berbeda dengan Alka yang menggunakan pisaunya untuk membunuh, Jin Varrel menggunakan semacam sihir hitam, yang apabila seseorang terkena sedikit saja akan mati. Karena itulah, Alka ingin membalas dendam pada Jin Varrel yang telah membunuh sang kakek.
Ternyata hal yang sama juga dilakukan Jin Varrel. Ia juga ingin menemukan Alka dan membunuhnya. Hal yang membuat jin Varrel tertarik untuk membunuh Alka adalah lambang kupu-kupu yang berada dilengan kiri Alka. Salah satu hal yang dilakukannya adalah dengan membuat Alka sebagai buronan, dan bagi siapa saja yang berhasil membunuhnya akan diberi 7000 emas (entah seperti apa system perdagangan pada anime ini).

Blade and Soul Cover

Blade and Soul adalah anime yang diadaptasi dari sebuah game asal Korea. Anime yang disutradarai oleh Hiroshi Hamasaki dan Hiroshi Takeuchi ini dibuat di studio Gonzo dalam 13 episode. Animenya sendiri tayang pada 3 April 2014 sampai 26 Juni 2014, dibeberapa channel antara lain TBS, HBC, RKB, MBS, CBC, TBS Channel 1, BS-TBS.
First impression sangat menarik bagi saya. Pembunuhan yang cepat dengan khas “Assassin”-nya membuat saya cukup terpukau. But, ada sebagian hal yang membuat saya tak agak merasa malas, yaitu dibagian art-nya. Background yang terkesan seperti gambaran anak SD, dan juga design characternya yang terasa jadul. Namun storynya cukup bagus untuk diikuti. Dilatarbelakangi dengan “Balas Dendam” menimbulkan berbagai macam masalah, kematian dan juga menimbulkan balas dendam juga.

Blade and Soul Anime

Untuk sound, sudah bagus. BGM yang menegangkan pada scene battle, BGM yang slow ketika scene menyedihkan, dan lainnya sudah sesuai, dan menambah penikmatan terhadap storynya. Untuk opening ada "Sayonara Usotsuki" (サヨナラ嘘ツキ?) by MimimemeMIMI yang terdengan enak ditelinga (menurut saya) dan cukup precious untuk dikoleksi. Sedangkan dibagian ending kita bisa dengarkan "RAINBOW" by LEGO BIG MORL.

Jin Varrel - Blade and Soul

Untuk character tak terlalu menarik bagi saya. Designnya yang terkesan jadul dan kurang pengerjaan. Apalagi oppai yang dibuat-buat itu membuat saya males untuk nonton (pettan is justice, lol). Namun, Alka cukup menarik, pribadinya yang polos dan tak berperasaan ketika membunuh membuatnya terlihat cool. Then berikut beberapa character di anime Blade and Soul.

Alka - Blade and Soul
Alka (Takao, Yuki)

Dan Roana
Dan Roana (Takagaki, Ayahi)

El Karen
El Karen (Oohara, Sayaka)

Jin Varrel
Jin Varrel (Yuuki, Aoi)

Jin Hazuki
Jin Hazuki (Amamiya, Sora)

Yah itu saja, maaf kalau terlalu singkat, soalnya agak males ghehhe. Untuk overall mungkin akan saya kasih score 7/10. Yang paling menarik ada dibagian Sound, dan selanjutnya story. Lainnya biasa-biasa aja. Ja..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -