Hitsuga no Chaika

Acura Tooru adalah seorang Sabeteur yang tidak bekerja sekitar 1 tahun lamanya. Saboteur sendiri bisa dibilang assassin, mereka akan melakukan pekerjaan baik mengawal, membunuh, dan sebagainya. Sekali mereka diberi tugas, mereka tidak akan pernah menghianati tuannya.
Suatu saat ketika Tooru sedang mencari makan dihutan, secara tak sengaja ia melihat seorang perempuan berambut putih yang terlihat seperti seorang putri. Tingkahnya seperti anak-anak, dan terlihat begitu polos. Namun yang membuat Tooru heran adalah peti mati yang ia bawa dipunggungnya. Entah apa yang ada didalamnya, namun Tooru tak peduli dengan itu. Setelah sedikit perbincangan, ternyata perempuan tersebut bernama Chaika Trabant yang ingin pergi ke kota Delsorant, namun tampaknya ia sedang tersesat. Akan tetapi, ditengah pembicaraan mereka, Tooru mendengar ada sesuatu seperti mantra, dan ternyata memang benar, dibelakang mereka ada seekor Unicorn yang siap untuk menyerang mereka berdua. Dengan berlari sekuat tenaga, akhirnya mereka berhasil lolos dari Unicorn tersebut dengan terjun ke jurang dimana dibawahnya ada sungai.
Meskipun berhasil kabur dari-nya, mereka tak akan lolos begitu saja dari Unicorn, karena ketika mahkluk ini menemukan musuh ataupun mangsa, unicorn tidak akan membiarkannya pergi begitu saja. Dan benar saja, unicorn tersebut sudah terlihat diatas jurang. Dengan mengucapkan mantranya, Tooru diselimuti oleh aura merah, begitu juga dengan rambut berubah merah. Namun tidak hanya Tooru saja yang punya kekuatan, Chaika ternyata juga seorang Wizard. Didalam peti milik Chaika, disana tersimpan senjata miliknya, terlihat seperti sebuah sniper panjang. Mereka berdua mencoba bekerja sama, selama Tooru mengalihkan perhatian unicorn sambil mengulur waktu agar Chaika bisa menyiapkan senjatanya. Setelah senjatanya berhasil dirakit dan siap menembak, Tooru melepaskan diri dari unicorn, dan saat itu juga sebuah lingkaran sihir berwarna biru muncul didepan senjata milik fmain, dan seketika setelah fmain selesai membaca mantranya, lingkaran sihir itu berpindah ke uncorn yang sedang melayang di atas air, seketika unicorn tersebut hancur dan darahnya terpencar kemana-mana.

Hitsuga no Chaika Cover

Chaika ternyata memiliki suatu tujuan yang terdengar agak aneh, yaitu mengumpulkan potongan tubuh ayahnya dan menguburkannya dengan layak. Ayahnya adalah kjadnska seorang ahli sihir yang mati karena dibunuh oleh beberapa orang yang disebut-sebut sebagai pahlawan. Setiap pahlawan memiliki potongan dari tubuh ayahnya, dan Chaika berusaha mengumpulkannya. Sayangnya ia tidak tau siapa saja pahlawan tersebut, dan dimana mereka berada.
Dan karena Chaika melihat Tooru cukup kuat dan bisa diandalkan, Chaika mengajaknya untuk berpetualang dan tentu saja membayarnya sebagai sabeteour. Tak hanya Tooru, Atari selaku adik Acura Akarai juga ikut berpetualang dengannya.

Chaika Trabant

Hitsuga no Chaika salah satu anime adaptasi yang di buat oleh studio Bones dengan Soichi Masui sebagai produsernya. Anime ini tayang pada musim Semi 2014 kemarin, tepatnya mulai tanggal 9 April 2014 dan selesai pada 25 Juni 2014. Anime Series Hitsuga no Chaika ditayangkan dalam dua season, season partama pada april 2014 kemarn dan selesai pada episode ke 12, sedangkan season keduannya sudah dikonfirmasi akan tayang paka bulan Oktober 2014 ini.
First impression yang cukup menarik menurut saya. Bertemu dengan seorang perempuan yang terlihat seperti hime yang terlihat polos membuatnya terlihat lebih kawai. Pengenalan cerita yang bagus dan mudah dipahami, diserti dengan sedikit comedy di beberapa scene membuatnya terasa lebih asik untuk ditonton. Namun, dari awal hinggal episode ke-12 tak ada sesuatu yang wow yang bisa saya temukan. Semuanya terasa biasa-biasa saja, begtu juga dengan endingnya yang terkesan umum. But, nggak terlalu buruk juga untuk ditonton. Dan saya masih menunggu untuk season keduanya yang akan tayang pada Fall ini, tepatnya pada bulan Oktober.

Chaika Trabant White-Red

Pada bagian sound, kali ini bagian bgm tak terlalu menarik, dan tak jarang juga scene tanpa bgm. But, ketika battle cukup bagus juga, dan suasana tegangnya jadi semakin terasa. Kemudian dibagian opening, kita bisa mendengarkan "DARAKENA" by Iori Nomizu, dan dibagian ending ada "Kairaku Genri" (快楽原理 "Pleasure Theory") by coffin princess, sayangnya saya tak terlalu tertarik dengan opening serta ending dari Hitsuga no Chaika ini, but kalo kalian suka boleh tuh dikoleksi.

Chaika Trabant

Untuk karakter, nggak terlalu menarik juga. Jika disuruh member score, mungkin akan saya kasih 6/10 (tentu saja bersifat opini). Mungkin kalau dikerjakan lebih serius lagi, anime ini akan lebih menarik. And, langsung saja berikut main character dalam Hitsuga no Chaika.

Acura Tooru
Acura Tooru (Terasaki, Yuka - Majima, Juni)

Acura Akari
Acura Akari (Hara, Yuuko)

Chaika Trabant
Chaika Trabant (Anzai, Chika)

Fredrica
Fredrica (Saito, Chiwa)

Yup, itu saja untuk review Hitsuga no Chaika. Overall mungkin akan saya beri score 7/10. Nggak terlalu precious dan nggak terlalu buruk juga untuk ditonton. But, kayaknya nggak akan bertahan lama di harddisk saya :v. jaa.

Links:
Official Anime Site
MyAnimeList
Wikipedia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -