Binbougami ga! Anime Poster

Sakura Ichiko adalah orang yang memiliki tingkat keberuntungan sangat tinggi. Ia punya tubuh yang bagus, kaya, disukai (fans) banyak laki-laki disekolahnya, serta apa saja yang ia lakukan tidak pernah mengalami sial. Karena keberuntungannya yang tinggi tersebut, dewa yang menjaga kestabilan dunia akan keberuntungan diturunkan ke bumi. Ia adalah Binboda Momiji yang ditugaskan untuk mengambil keberuntungan Ichiko sekaligus mencegahnya menyerap keberuntungan orang lain yang ada didekatnya.

Namun...... Momiji sang dewa ketidak beruntungan (kesialan) kualahan menghadapi Ichiko karena keberuntungannya yang sangat kuat. Dengan berbagai macam polah-tingkah yang terjadi diantara mereka berdua, serta melibatkan beberapa character yang tak kalah kocaknya, Ichiko yang awalnya hanya memikirkan dirinya sendiri sudah mulai berubah.

Binbougami ga! Anime Cover

Anime info Binbougami ga! :
English: Good Luck Girl!
Japanese: 貧乏神が!
Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Jul 5, 2012 to Sep 27, 2012
Producer: Sunrise
Genres: Comedy, Parody, Shounen, Supernatural
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Links: MyAnimeList | Wikipedia

Story (7/10)
Dari sinopsis yang cukup singkat ini (biar nggak spoiler terlalu banyak), mungkin ada yang berfikir anime Binbougami ga! ini bakalan mainstream dengan genre misteri, but faktanya anime ini mendasarkan comedy. Pertarungan antara Keberuntungan dan Kesialan, tentu saja seharusnya beruntunglah yang menang, tapi nggak akan menarik kalau dijadikan seperti itu, dan begitulah yang terjadi disini. Antara main dengan momiji seimbang.
Dari episode pertama, kita sudah diberi comedy yang cukup mengocok perut, dan semakin lama semakin kocak pula. Dan ada satu episode yang benar-benar membuat saya terpaksa mem-Pause karna tak bisa nahan tawa. Meskipun disini banyak comedynya, namun pesan-pesan sang penulis yang begitu wow dengan mudah bisa ditangkan penonton (for me).

Character (8/10)
Untuk main character saya katakan wow. Mengingatkanku dengan Super Sonico (meskipun belum pernah nonton), proporsional, kawai, perfect dah untuk ukuran karakter. Sedangkan yang lainnya meskipun nggak good-looking tapi masih asik untuk dilihat. Sedangkan untuk personality sebenarnya agak menjengkelkan untuk main characater, but ketika nonton sampai akhir dan tau alasannya memang bisa diwajari, dan endingnya membuat maincharacter terlihat woow.

Art (8/10)
Untuk art, no comment. udah cukup halus, dan detailnya ukuran standar.

Sound (8/10)
Background-music sesuai dengan scene-scene yang ada, apalagi waktu adegan comedi, jadi tambah kocak dan hidup. Untuk opening ada "Make My Day!" by Piko, sedangkan endingnya Koi Bōdō (恋暴動?, "Love Riot") by Happy Birthday.

Overal sama seperti Review Girl und Panzer sebelumnya 7.75/10, namun untuk story yang di cover oleh comedynya yang cukup mengocok perut, mungkin patut untuk dikasih score 8 :-D.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -