ImoCho

"Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga" (ImoCho) dalam bahasa inggris yang berarti Recently, My Sister is Unusual merupakan salah satu anime produksi Project No.9 yang cukup menarik. O iya, sebelum terlanjur baca sampai akhir, saya sampaikan kalau ImoCho ratingnya R+ - Mild Nudity, so kalau nggak suka jangan dilanjutin, tapi kalau malah tertarik silahkan :v.
Berawal dari sebuah keluarga yang baru saja terbentuk antara seorang ayah bersama putranya, dengen seorang ibu bersama putrinya dimana mereka berdua sama-sama sudah kehilangan pasangannya. Ceritanya berfokus pada hubungan antara kedua anak tersebut, yaitu Kanzaki Yuuya dengan Kanzaki Mitsuki. Karena beberapa alasan kedua orang tua mereka harus pergi untuk sementara waktu karena pekerjaannya, sehingga Yuuya harus tinggal bersama Mitsuki saja di satu atap. Tentu saja karena mereka baru saja bertemu akan terasa sangat canggung, namun Yuuya mencoba untuk bisa akrab dengan Mitsuki, meskipun Mitsuki sendiri memiliki sifat yang dingin dan agak acuh dengan Yuuya.

ImoCho Cover

Yuuya dan Mitsuki adalah seorang murid SMA yang bersekolah ditempat yang sama. Pada suatu setelah pulang sekolah, Mitsuki pulang kerumah dengan berjalan kaki. Namun, ketika ia naik tangga penyeberangan, tiba-tiba saja seperti ada yang merasukinya, dan langsung saja ia terjatuh. Dan untung saja saat itu Yuuya mengikuti dibelakangnya, iapun langsung menangkapnya ketika terjatuh dan membawanya kerumah sakit.
Setelah Mitsuki sadar, tiba-tiba ia langsung memeluk kakaknya, sungguh berlawanan dengan sifatnya yang dingin dah acuh tak acuh sebelumnya. Dan ternyata yang membuatnya seperti itu adalah jiwa seorang perempuan yang meminjam tubuhnya, sementara wanita tersebut menggunakan tubuh mitsuki, jiwa Mitsuki berada disampingnya. Wanita yang merasukinya tersebut mengaku sebagai Kotobuki, Hiyori, yang berasal dari dunia lain. Hiyori sebelumnya mati karena suatu kecelakaan ketika sedang mengejar seorang pria yang membuatnya tertarik, oleh karena itu ia diberi kesempatan untuk memenuhi keinginannya tersebut sebelum memasuki surga, dan orang yang dikejarnya adalah Yuuya.

ImoCho - Love Meter

Jika kalian membaca sekilas dari sinopsis diatas, mungkin kalian sudah bisa menebak kalau ImoCho bakalan menjadi anime BroCon (Brother Chonflict, yaitu semacam rasa suka seorang adik kepada kakaknya). Dan itu memang benar. Setelah bertemu dengan Hiyori, Mitsuki diberi semacam pantsu yang dibagian pinggang ada benda berbentuk hati. Nah, tugas Mitsuki adalah membuat benda tersebut terisi penuh dengan suatu cairan yang bisa didapatkan kalau jantungnya berdebar kencang saat bersama Yuuya. Namun bukan hanya itu saja, benda tersebut bisa terisi bila Mitsuki/Hiyori merasa puas dengan keinginan ssss-nya :v.
Seperti yang saya jelaskan tadi, kalau ImoCho ratingnya R+, so sudah pasti bakalan ada fanservices yang super. Dan itu bisa ditemukan disetiap episodenya, bahkan pada saat nonton episode pertama kita akan di suguhkan dengan fanservices yang saya bilang begitu WOW :v. But, kalau kalian sudah terbiasa nonton beginian mungkin akan berkata biasa saja :v.
Nah, untuk dibagian ceritanya menurut saya cukup menarik juga. Mitsuki yang berusaha hingga rasa malu mengganggunya hingga menjadi rasa senang. Setiap kali ingin meningkatkan cairannya Mitsuki selalu mengalami hal-hal yang cukup bagus untuk diikuti :v. O iya, semakin bertamabah cairan yang ada di benda tersebut, maka tangga menuju pintu surga akan bertambah. (bener-bener asik kalo gituan bisa bikin tangga ke surga :v).
Mungkin kalau dipenuhi dengan fanservices penonton juga bakalan bosen juga. So, di anime ini ada scene sedih, kesal, maupun marah. Dan Mitsuki yang menurut saya memiliki tsundere, bener-bener bisa membuat para penonton merasa gregetan.

ImoCho - River in Scene

Karena sudah kebingungan di bagian story kita pindah ke sound.. Di bagian sound, yang cukup bagus dibagian bgmnya (meskipun itungannya setandar untuk anime-anime lainnya). Kemudian dibagian openingnya cukup enak didengerin. Musik yang agak beat, kemudian suara yang terdengar kawai membuatnya terdengar indah ditelinga. Kemudian di endingnya juga mirip-mirip dengan opening, terdengar kawai juga.
Dibagian character ada 3 yang menjadi main, mereka bertiga adalah.

Yuuya Kanzaki
Yuuya Kanzaki (Majima, Junji; Lynn)

Mitsuki Kanzaki
Mitsuki Kanzaki (Hashimoto, Chinami)

Hiyori Kotobuki
Hiyori Kotobuki (Ogura, Yui)

Meskipun cuman ada 3 yang menjadi main character, anime ini nggak begitu membosankan. Selain itu suport characternya juga cukup banyak mengambil bagian terutama Neko, dan Kiritani Yukina.

Basic Info MAL :
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 4, 2014 to Mar 23, 2014
Producers: Project No.9
Genres: Comedy, Ecchi, Romance, Shounen, Supernatural
Duration: 23 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity
Score: 6.511 (scored by 12622 users)
Ranked: #47422

Yos, itu aja kayaknya dah cukup. Dan secara overall, mungkin saya kasih rank 7/10. Disini yang cukup menarik perhatian saya dibagian ceritanya. Dimana Mitsuki harus membantu Hiyori agar dapat mencapai pintu sorga. Namun setelah sampai diakhir episode, ternyata mereka harus melawati pintu yang kedua. Dan itulah yang membuat saya berharap agak season ke-duanya segera diumumkan :v.

Link :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -