Akuma_no_riddle_official_art

Myoujou Academy adalah sebuah sekolah private yang dibuat khusus untuk perempuan. Disekolah ini terdapat sebuah kelas khusus yang disebut sebagai Kurogumi atau kelas hitam. Kelas ini bukanlah kelas yang berisikan kaum-kaum elit, namun para pembunuh yang disebut sebagai Assassin. Didalam kelas tersebut terdapat 13 siswa. Satu siswa yang dikenal sebagai Haru Ichinose bukanlah seorang assassin, melainkan target dari para assassin. Barang siapa yang paling cepat membunuh Haru Ichinose permintaannya akan dikabulkan apapun itu.
Selain Haru, dikelas tersebut ada Nio Hashiri yang berperan sebagai mediator yang menyampaikan segala macam peraturan dan sebagainya dari dalang pembuat kelas hitam ini. Satu lagi orang yang tidak berperan untuk membunuh Haru, namun malah melindunginya, ia adalah Tokaku Azuma sang main character. Awalnya Azuma diundang kekelas hitam memang untuk membunuh target, yaitu Haru. Namun, karena terjadi sesuatu antara dia dan Haru, ia berubah pikiran dan mulai melindunginya dari siswa lain yang akan membunuh Haru.

akuma-no-riddle

Berdasarkan peraturan yang ada, masing-masing siswa hanya boleh mengajukan satu kali rencana pembunuhan, dan setelah rencananya diberitaukan ke Haru, target harus sudah mati dalam waktu 48 jam. Apabila dalam waktu tersebut target masih hidup, maka assassin tersebut dinyatakan gagal, dan dikeluarkan dari kelas hitam.
Satu lagi anime yang dilatar belakangi dengan game kematian seperti pendahulunya "Danganronpa The Animation". Anime yang diadaptasi dari sebuah manga ini airing pada Spring 2014, tepatnya mulai tanggal 3 April 2014 sampai 19 Juni 2014. Jika kalian liat infonya di MyAnimeList, mungkin tak terlalu tertarik jika mengetahui scorenya yang hanya 6.9. Tapi berbeda dengan pandang saya. Kalo saya memberi score, mungkin akan saya kasih 7.5, meskipun tak tak sebagus Danganronpa Akuma no Riddle patut untuk dicoba buat kalian yang suka dengan teka-teki.
Untuk ceritanya sendiri sudah lumayan, karena semua assassin mendapatkan gilirannya main. Tapi sayangnya setiap assassin cuman dapet satu giliran dalam satu episode, setelah itu hilanglah sudah. Bahkan ada yang 1 episode dua assassin sekaligus, so mungkin akan terasa cepat dan kurang greget. But, ada sebagaian assassin yang bisa bikin mulut saya terbuka tanpa sadar.
Di story, mungkin score 6/10 sudah cukup :v.

akuma-no-riddle-set1

Untuk bagian sound saya kasih great score dah, 9/10. BGMnya yang terasa begitu beat dan nge-rock cocok banget dengan scene ketika battle. Nggak cuman pas scene battle saja, ketika santai dan juga sedang serius suasana menjadi semakin terasa dengan bgm-nya. Selain itu openingnya juga cukup bagus, "Sōshō Innocence" (創傷イノセンス?, "Wounded Innocence") by Maaya Uchida cocok buat kalia yang suka dengan music rock. Dan yang paling asik dibagian endingnya, karena setiap assassin akan mendapatkan song yang berbeda-beda, dan tentu saja dari semua song yang ada kebanyakan music rock dan dinyanyikan oleh seiyuu dari masing-masing character.

akuma-no-riddle-set2

Character. Untuk karakter jujur saja, saya tak terlalu tertarik. Namun untuk sifat-sifat dari setiap karacter yang ada cukup menarik juga. Dan langsung saja berikut beberapa karakter pada Akuma no Riddle.

Tokaku Azuma
Tokaku Azuma (Suwa, Ayaka)

Haru Ichinose
Haru Ichinose (Kanemoto, Hisako)

Mahiru Banba
Mahiru Banba (Ootsubo, Yuka)

Sumireko Hanabusa
Sumireko Hanabusa (Arakawa, Miho)

Nio Hashiri
Nio Hashiri (Nanjou, Yoshino)

Isuke Inukai
Isuke Inuka (Asakura, Azumi)

Kouko Kaminaga
Kouko Kamibaga (Yoshimura, Haruka)

Shiena Kenmochi
Shiena Kenmochi (Yamada, Yuki)

Hitsugi Kirigaya
Hitsugi Kirigaya (Uchida, Mami)

Chitaru Namatame
Chitaru Namatame (Misawa, Sachika)

Haruki Sagae
Haruki Sagae (Uchimaru, Fumiko)

Suzu Shutou
Suzu Shutou (Anzai, Chika)

Otoya Takechi
Otoya Takechi (Numakura, Manami)

Yup itu saja yang bisa saya sampaikan. Untuk review selanjut silahkan ditunggu :v.

Links:

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. kalau pendapat saya nih ya..
    Art : 9/10
    Graphic : 8,5/10
    Story : 6,5/10
    Main Story : 8/10
    Music : 9,8/10
    Overal : 8/10

    Anime ini, menurut saya secara garis besar ide.. sebenarnya cukup baik dan terbilang gak biasa. Makanya di ulasan penilaian saya bagi menjadi Story dan Main Story.. Story yg saya maksud sebenarnya lebih kepada perkembangan tahap cerita dari awal hingga akhir, jadi menurut saya perkembangan dari tiap episode nya semakin berkurang. Contohnya begini, dari episode 1-4 itu aura misteri di cerita ini itu masih sangat kental dan bikin penasaran. Tapi sungguh sangat disayangkan pada episode selanjutnya justru kekentalan ini makin berkurang.. Secara pemilihan karakter, padahal anime ini udh bagus banget (jujur saya sangat suka melihat sisi kejam dan liar dr seorang gadis, hal ini menarik buat saya). Tapi sayaaaaanggg bangett.. justru banyak karakter misterius yg gak digali lebih dalam dan perannya yg dari misterius menjadi kelihatan dalam waktu sekejap saya, dan soo.. itu membuat saya sedikit kecewa.. padahal harusnya nih ya, kalau diseriusin lg karakter seperti contoh : Angel Trumpet (salah satu karakter di anime ini) dikasih scene yg lebih sedikit dan dipertahankan sisi sadisme nya.. anime ini pasti sangat sangat memuaskan.. Juga yang jadi salah satu masalahnya mungkin, adegan dalam anime ini masih kurang Brutal (Secara kan ini cerita tentang gadis2 Assassins) harusnya bisa dibuat lebih brutal lagi... well, Main Story yg saya maksud adalah ide cerita utama dr anime ini. Buat saya main storynya sangat - sangat bagus kalau saja Storynya diperdalam lagi dan dibuat jumlah episode yang lebih banyak lagi..
    Kalau dari segi Art, Graphic, Music.. anime ini udh siap saing.. udah mateng.. jadi saya juga gatau kenapa di MAL ratingnya kecil banget sampai2 cuma nyentuh angka 6,8...
    jadi begitulah pendapat saya, anime ini sangat saya rekomendasikan..

    ReplyDelete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -