Hamatora The Animation

"Minimum" adalah sebuah kemampuan khusus yang dimiliki seseorang, dan yang memiliki kemampuan itu disebut sebagai "Minimum-Holders". Nice, adalah seorang anak muda yang bisa bergerak secepat suara dengan kemampuannya "Sonic Minimum". Bersama dengan partnernya, Murasaki, mereka berdua bekerja sama dalam menyelesaikan tugas yang diberikan Neko, yang berperan menerima tawaran dari client.
Suatu saat, mereka berdua ditawari dengan dua macam pekerjaan. Yang pertama adalah menangkap seorang penjahat yang ingin mencuri berangkas sang client, dan yang satunya adalah mengawal seorang perempuan agar tidak diculik (karena pada saat itu terjadi penculikan berantai siswa perempuan, dan kemungkinan clientnya menjadi target). Langsung saja Murasaki mengambil tawaran pertama, karena bayarannya 10 kali lipat dari satunya, sedangkan Nice malah mengambil tawaran kedua (dia pemalas soalnya :v). Karena itulah mereka mengerjakan tugasnya masing-masing, dan tidak dalam satu partner.
Murasaki mendatangi rumah dimana client dan berangkasnya berada, dan tentu saja sambil menunggu pencurinya datang, sedangkan Nice mencoba untuk menyelidiki kasus penculikan berantai siswi perempuan yang mungkin saja berhubungan dengan clientnya. Dan benar saja, tanpa sepengetahuan Nice, ada seseorang mendatangin clientnya Azusa.Setelah menghancurkan dinding (ternyata ia juga seorang minimum-holders, penjahat tersebut meminta Azusa untuk mengatakan suatu nomor (password). Untung saja saat kejadian tersebut Ratio dan Birthday tidak jauh dari sana, dan langsung menyelamatkan perempuan tersebut, then sang penjahat berhasil kabur dengan nomor rahasia tersebut.
Di sisi lain, Murasaki disibukkan dengan berangkas tersebut. Dan tiba-tiba saja ada seseorang menyerangnya, dan orang tersebut adalah penjahat yang mendatangin Azusa. Tanpa basa-basi, Murasaki langsung beraksi dengan kemampuan yang dimilikinya. Nice, yang akhirnya menyadari kalau kasusnya berhubungan dengan kasus yang ditangani Murasaki langsung mendatangi tempat tersebut, ketika ia melihat penjahatnya ada disana, langsung saja ia memperlihatkan kemampuannya dengan menjetikkan jari, dia sudah ada di depan penjahat tersebut.

Hamatora The Animation

Saat saya nonton episode pertama dari Hamatora ini, teringat dipikaran saya anime "Code Breaker" dan "Danganronpa The Animation" yang sama-sama memiliki kemampuan berbeda setiap karakternya. Dan untuk anime ini saya katakan menarik pada first impression. Misteri dan action langsung bisa kita rasakan dibagian awal, dan diselesaikan dengan kemampuan penyelidikan Nice yang cukup keren. Selain itu, di akhir episode kita akan diperkenalkan dengan kemampuan Nice dan Murasaki yang tentunya sangat menarik dan membuat kita ingin melanjutkan ke episode berikutnya. O iya, dalam episode pertama ini, setelah mereka berdua menyelesaikan tugasnya, Murasaki membuka isi brankas yang dimiliki clientnya, dan mungkin kalian akan tertawa dan sedikit jengkel setelah melihat isinya :v.
Sungguh pembukaan yang bagus untuk sebuah anime. Dan saya berfikir mungkin nantinya dibagian story akan saya kasih nilai 8/10, tapi setelah melihat sampai episode ke-12, sepertinya tak pantas jika diberi point segitu. Why ? Itu karena saya menemukan cukup banyak kejanggalan dalam Hamatora, misalnya saja sang pengumpul informasi yang menjadi langganan Nice selalu saja ada disetiap kejadian, bahkan diluar lokasi tempatnya bekerja, kemudian sang protagonis dan antagonis yang minum-minum bersama, karakter yang sebelumnya mati tiba-tiba muncul di episode berikutnya tanpa ada penjelasan, dan satu lagi yang nggak saya sebutkan karna bisa jadi spoiler.
Entah itu memang disengaja oleh sang produsernya, atau memang cacat yang tak diketahui. Kalau memang disengaja, mungkin saja akan dijelaskan pada sequalnya.

Hamatora The Animation

Beralih ke bagian sound. Pada bagian opening dengan "Flat" by Livetune feat. Yūki Ozaki, dan endingnya "Hikari" by Wataru Hatano saya pikir sesuai dengan animenya. Music yang terdengar beat, mendukung video yang action tersebut :v. But, untuk bgm kayaknya setengah-setengah saya pikir :v. Kadang enak didengerin, terutama saat scene comedy, namun nggak jarang juga bikin kuping gatal, misalnya dengan bgm seperti suara nyamuk yang muter-muter saat scene agak serem-an.

Hamatora The Animation

Kemudian dibagian karakter, art-nya cukup bagus dan halus. Design karakternya juga enak dipandang mata, begitu juga dengan effect-effectnya saat battle menambah greget suasana. Dan berikut beberapa karakter yang ada di Hamatora.

Nice
Nice (Ohsaka, Ryota)

Murasaki
Murasaki (Hatano, Wataru)

Hajime
Hajime (Kato, Emiri)

Koneko
Koneko (Yasuno, Kiyono)

Ratio
Ratio (Kobayashi, Sanae ; Nakamura, Yuuichi)

Birthday
Birthday (Fukuyama, Jun ; Watanabe, Akeno)

Honey
Honey (Kitamura, Eri)

Jika kalian lihat nama dari masing-masing karakter, mungkin akan terdengar aneh. Apakah mereka nggak punya ide untuk nama-namanya ? Atau memang dibuat seperti itu ? Entahlah. But, nggak terlalu penting juga saya rasa :v.
Yos that's all, dan untuk overallnya mungkin saya kasih point 6-7/10 (agak bingung :v). Hal terbesar yang mengganggu pikiran saya ada dibagian storynya, yang menurut saya kacau dan entah mau kemana arahnya, kemudian bgmnya yang terdengar seperti nyamuk benar-benar mengganggu telinga saya. Namun, kalau melihat dari karakternya mungkin bisa dipertimbangkan (meskipun nggak bagus-bagus amat). Yah, itulah menurut saya. -END-

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -