D-Fragments!

Kazama Kenji, seorang murid SMA yang memiliki sebuah geng cukup terkenal. Namun ketika memasuki SMA, gennya hanyalah geng-geng rendahan. Karena ia merasa bosen dengan yang dilakukanna, Kazama mencoba untuk menjadi murid normal. Sampai suatu saat ia bertemu dengan Shibasaki Roka, yang tak sengaja bertemu di depan gerbang sekolah ketika Roka menyebarkan selebaran. Suatu saat tak sengaja Kazama melihat ada asap muncul dari sebuah ruangan, ia mencoba memadamkan api yang ada diruangan tersebut. Ternyata api itu berasal dari kembang api yang dinyalakan anggota Pembuat Game. Mereka adalah Karasuyama Chitose, Mizukami Sakura, Oosawa Minami, dan Shibasaki Roka sebagai ketua clubnya.

D-Fragments!

Setelah membaca sedikit sinopsis tersebut mungkin kalian akan berfikir kalau anime ini membosankan atau mungkin kalian nggak bisa memahami sinopsisnya :v. Bagi orang yang terlalu fokus ke storynya mungkin bakalan bosen juga, soalnya disini nggak terlalu banyak cerita yang berharga. But, bagi kalian yang haus akan comedy, mungkin D-Frag cocok untuk ditonton. Berbeda dengan K-ON dan Lucky Star yang lebih banyak mengutamakan perbincangannya, D-Frag lebih mengutamakan action yang dilakukan para tokohnya.
Bisa dibilang comedynya agak nekat, dan nggak masuk akal. Seperti berimajinasi tingkat tinggi :v, kemudian ada juga masokis (orang yang merasa senang ketika disiksa), dan tak lupa juga ada hideyoshi-nya (or TRAP ?!, cowok yang terlihat sangat mirip dengan cewek).


Disetiap episodenya kita akan dihadapkan dengan action dari character yang benar-benar bisa membuat kita tertawa. Mulai dari kegiatan biasa, hingga hal-hal aneh yang emang nggak masuk akal. Selain itu ada juga saat-saat penyapaian pesan dari sang produser (adegan mengharukan gitulah :v).


Untuk sound nggak terlalu menarik perhatian saya, namun song untuk opening dan endingnya cukup kawai saya rasa :v. Dan di bagian bgm udah sesuai dengan adegan yang ada.
Langsung ke bagian Character. Ada 6 karakter yang menjadi main dalam D-Frag, dan Kazama Kenji-lah yang menjadi pusatnya.

Kazama Kenji
Kazama Kenji (Konishi, Katsuyuki)
Awalnya mempunyai sebuah geng yang cukup terkenal diluar sekolah, namun tidak disekolahnya. Karena kurang tenar ia mencoba menjadi murid biasa, dan akhirnya bergabung dengan club Pembuat Game. Diantara anggota-anggota yang lainnya, Kazama adalah orang yang paling normal. Tidak seperti teman-temennya yang bisa dibilang aneh dan mempunyai imajinasi tinggi.

Shibasaki Roka (Hanazawa, Kana)
Pembuat sekaligus pemimpin dari klub Pembuat Game. Sebelumnya Roka sudah bergabung dengan Klub Pembuat Game, namun karena pribadi dan tingkahnya yang unik membuat anggota lain bingung dan merasa tak nyaman, hingga mereka keluar dari klub satu persatu. Pada suatu saat anggotanya tidak mencukupi lagi untuk diteruskan, akhirnya dibubarkan. Takao yang merupakan ketua sebelumnya mencoba mendirikan kembali klub tersebut, tapi sayangnya Roka dan Chitose juga membuat club pembuat game. Hingga sampai saat ini ada 2 buah klub pembuat game. And, dalam dunia fantasy mereka, Roka mengaku memiliki elemen api, namun ketika sedang ada sesuatu elemennya bisa berubah menjadi kegelapan :v.

Karasuyama Chitose (Saito, Chiwa)
Ia adalah orang yang mengajak Roka untuk mendirikan club tersebut. Ia tersentuh ketika melihat Roka sedang sendirian di sebuah taman. Chitose sendiri pertama kali bertemu dengan Roka ketika berumur 4 tahun, saat bermain di bak pasir (nggak masuk akal, ceritanya dikarang sendiri :v). Dalam fantasy ia memiliki elemen tanah, dalam kenyataannya ia juga menggunakan tanah sebagai senjatanya.

Mizukami Sakura (Takahashi, Mikako)
Anggota dari klub Pembuat Game juga yang memiliki elemen air.

Takao (Itou, Shizuka)
Ia adalah ketua dari Klub Pembuat Game yang asli (klub milik Roka ada embel-embel "sementara"). Takao sebenarnya menginginkan klub pembuat game milik Rona dibubarkan. Namun seiring waktu berjalan, ia ingin klub tersebut tetap berdiri, karena itulah yang mempertemukannya dengan Kazama. O iya, Takao sebenarnya suka dengan Kazama.

Oosawa Minami
Oosawa Minami (Takahashi, Mikako)
Merupakan guru pembimbing klub Penbuat Game milik Roka yang suka malas-malasan dan tidur di ruang klub. Berbeda dengan guru pada umumnya, Oosawa adalah guru yang nggak jelas, contohnya saja ketika Chitose mempunyai ide untuk menyabotase game buatan klubnya Takao, namun ia malah menyarankan untuk menyeterum komputernya :v. O iya, skill spesialnya adalah listrik.

Secara overal, bakalan saya kasih rank 7.5/10. Bagian yang paling menarik adalah comedy yang ditampilkan. Staffnya bener-bener bekerja untuk bisa membuat para penonton tertawa terbahak-bahak.
Dah itu aja, saya juga agak males nulis ini :v. Maaf kalau ada salah kata dan bahasa yang rancu, semoga bisa membantu.

Link :

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -