Strike the Blood Anime Poster

Itogami adalah sebuah distrik yang dibuat manusia dimana  penyihir, vampir, dan sebagainya ditempatkan. Kota dengan kemajuan teknologi yang cukup baik, dan dengan sistem pengawasan yang ketat membuat kota tersebut tidak terlalu banyak terjadi kericuhan.
Akatsuki Kojou adalah vampir keturunan utama yang disebut-sebut sebagai generasi ke-empat, namun awalnya Kojou hanyalah manusia biasa yang pernah bertemu dengan vampir generasi sebelumnya. Dia adalah vampir terkuat yang pernah ada yang memiliki 12 Kenjuu (semacam mahkluk yang bisa disummon). Karena isu mengenai generasi ke-empat tersebut muncul, pemerintah dan organisasi "Lion King" mengirimkan seseorang untuk mengawasinya, dia adalah Himeragi Yukina yang merupakan prajurit terbaik milik Lion King.
Akatsuki yang memiliki gelar vampir terkuat generasi ke-empat tidaklah menakutkan, malah sifatnya seperti siswa SMA biasa yang malas-malasan. Namun, seiring berjalannya waktu Akatsuki dan Himeragi mendapatkan berbagai macam masalah. Himeragi yang seharusnya menjadi pengawas dia malah menjadi pelindungnya.

Strike the Blood MAL Cover

Story (8/10)
Jujur saja dari storynya tak bisa membuat saya berkata "Wow". Disini storynya dibagi kedalam beberapa arc, dan rata-rata 1 arc story berjalan dalam 4 episode. Antara arc satu dengan lainnya saling terhubung jadi terasa ada cerita utamanya. Berbeda dari beberapa anime yang pernah saya tonton, biasanya setelah arc pertama sebelum menginjak arc berikutnya diselangi dengan cerita santai, namun untuk Strike the Blood tidak.
Mengenai genre-nya, Strike the Blood mengusung Action, Ecchi, Fantasy, School, Shounen, Vampire, Supernatural (from myanimelist). Diluar genre yang ada tersebut, seharusnya ada "Harem", karena dari apa yang sudah saya lihat main characternya dihajar oleh begitu banyak cewek-cewek (bikin ngiri -_- ).

Character (8/10)
Lagi-lagi ketemu character yang awalnya biasa-biasa saja, diakhir jadi seorang pahlawan. Mungkin kalau tak seperti itu animenya nggak akan menarik :v. Tapi yang satu ini agak berbeda, karena dari awal cerita main character alias Koujo sudah memiliki kekuatan hanya saja belum menguasai secara penuh. Dan seiring berjalannya cerita, iapun semakin nampak sebagai seorang Hero.
Untuk character-character lain juga bagus dan variatif, misalnya Aiba Asagi dengan kemampuannya sebagai Programmer, Minamiya Natsuki (kawaii :3) dengan sihir Void-nya yang bisa teleport/merubah dimensi, Rihavein La Folia, Yaze Motoki, dan lainnya yang tak saya sebut biar nggak ada spoiler :v.

Akatsuki, Kojou - Strike the BloodHimeragi, Yukina - Strike the Blood

Aiba, AsagiAstarte

Kanase KanonYaze Motoki

Minamiya NatsukiKisaraka Sayaka

Art (8/10)
Untuk art no coment. Backgroundnya sudah bagus, design characternya menarik (kawaii :v ), effect-effect yang ada juga tak kalah dengan anime-anime lainnya.

Sound (8/10)
Sound udah oke, mulai dari bgmnya yang sesuai dengan scene-scene yang ada, dan juga opening serta ending. Opening yang pertama ada "Strike the Blood" (ストライク・ザ・ブラッド?) by Kishida Kyodan dan The Akeboshi Rockets, dengan endingnya "Strike my soul" by Yuka Iguchi. Kemudian dibagian yang kedua opening diisi oleh Altima dengan lagu "Fight 4 Real", serta endingnya "Signal" by Kanon Wakeshima.

Strike the Blood screenshot 1 - Sayaka-Kojou

Strike the Blood screenshot 2 - Himeragi-Kojou

Strike the Blood screenshot 1 - Sayaka-Kojou-Himeragi

Terima kasih sudah membaca Review Strike The Blood, semoga bermanfaat. Dan sebagai tambahan, apabila kalian tertarik dengan anime ini mungkin anime Tokyo Ravens dan Campione! bisa kalian coba :-D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -