Kakumeiki Valvrave Poster

True Calender (T.C) 71 - era baru dimana 70% penduduk bumi tinggal diluar angkasa yang disebut "Dyson Sphere", sebuah kota di luar angkasa.
Dunia terbagi menjadi 2 kekuatan utama The Dorssia Military Pact Federation yang tumbuh sebagai alliansi militer dan Atlantic Rim United States (ARUS) yang tumbuh sebagai  aliansi perdagangan. Dan 1 negara lain yang bersifat netral yang mendeklarasikan perdamaian antara kedua negara tersebut adalah JIOR. Berada di JIOR's Sphere, Tokishima Haruto yang tinggal di module 77 sebagai seorang murid SMA sampai militer Dorssia tiba-tiba menyerang module 77.

Bagi kalian yang suka anime mecha, tentang robot-robot tempur, mungkin yang satu ini patut dicoba. Mengambil scene diluar angkasa dan tentunya diwaktu masa depan (entah kapan, nggak dijelaskan). Robot-robot yang disajikan cukup bagus, desainnya yang terkesan “keren” menambah point untuk anime ini. Ditambah lagi dengan effect cahaya yang timbul ketika sedang action, dan juga ledakan-ledakan yang WOW.

Ketika nonton episode pertamanya, kita akan langsung disajikan dengan suasana dan ending yang cukup sad, karna orang yang dicintai sang Main Character tertembak oleh salah satu pesawat tempur musuh. Nah, mulai dari sinilah MC atau yang dikenal sebagai Haruto mulai mengendarai robotnya, atau yang disebut “Valvrave”. Mulai dari sini cerita yang sebenarnya dimulai.
Selain itu ada juga L-Elf, yang merupakan salah satu anggota Dorsian, yang mengkhianati negaranya sendiri (sebenarnya dia tidak berkhianat, karena waktu menembak temannya dia dirasuki oleh roh haruto). Kemampuan L-Elf yang cukup membuat kita terkagum-kagum karna setiap prediksinya selalu benar. Strategi yang dibuatnya juga selalu berhasil. Selain itu, action yang dilakukannya menggunakan pistol, pedang, maupun tangan kosong cukup mengesankan. Namun, ketika berlawanan dengan Cain yang merupakan gurunya ketika masih kecil, kemampuannya terlihat tak berguna. Namun, ketika di bagian ending cerita (waktu tubuhnya dirasuki Haruto) ia bisa mengalahkan Cain.
Kakumeiki Valvrave - Haruto-L-Elf
(Haruto - L-Elf)
O iya. Kakumeiki Valvrave terbagi menjadi 2 season, tapi jika kalian hanya nonton season 1-nya saja mungkin akan sedikit kecewa, karena endingnya sangat menggantung. So, kalau sudah nonton season 1-nya diwajibkan untuk lanjut ke season 2.
Pada season 1, mata kita akan dmanjakan dengan action-action yang cukup memukau. Ada bagian dimana harus sedih, ada juga scene yang fun. Tapi ketika lanjut ke season yang kedua, terutama ketika masuk ke pertengahan, kita akan melihat darah dimana-mana, apalagi ketika mendekati ending.
Untuk endingnya, bagi kalian yang nggak menyukai sad ending nggak saya sarankan untuk nonton Kakumeiki Valvrave. Karena di endingnya, sang MC alias Haruto mati kehabisan energi (dikenal dengan Rune). Mungkin, diluar sana, termasuk teman-temannya happy. Tapi, hal itu tak mengubah bahwa Haruto tidak ada lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -