Pachinko Parlor

Pachinko (パチンコ) adalah sebuah game yang merupakan perpaduan antara slot machine dan pinball yang ada di Jepang. Pemain disini berperan pasif, karena mereka hanya mengatur kecepatan bola-bola besi terlempar ke mesin Pachinko. Pachinko merupakan salah satu mesin judi yang laris di pasaran jepang, yang setara dengan slot machine di wilayah Barat.
Pachinko Parlor

Pachinko memiliki mesin yang berdiri (vertical) sama seperti mesin pinball namun mesin ini tidak memiliki flipper (itu lho buat mantulin bolanya). Dalam bermain Pachinko, pemain memerlukan bola-bola kecil yang banyak, kemudian dimasukkan ke mesin Pachinko melalui tempat yang sudah disediakan. Bola-bola tersebut akan melewati rintangan yang ada, melewati celah-celah hingga masuk ke lubang yang telah ditentukan. Namun cukup sulit agar bola-bola tersebut bisa masuk kedalam lubang tersebut. Untuk bisa memenangkan permainan ini, pemain harus memenuhi persyaratan khusus, misalnya, mesin pachinko memiliki 3 buah level lubang. Lubang pertama dengan jumlah 5 lubang, level 2 dengan 3 lubang, level 3 dengan 1 lubang, tergantung dengan mesin yang ada. Jika pemain berhasil mengalahkan mesin Pachinko, pemain bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.
Pachinko Machine

Pachinko biasa diisi oleh orang-orang dewasa, karena memang permainan ini hanya boleh dimainkan oleh orang berusia 18 tahun keatas. Tempatnya biasanya juga dipenuhi dengan asap rokok. Di jepang, Pachinko bisa ditemukan di pachinko parlors yang tersebar di seluruh wilayah Jepang.
Pachinko Parlor in Shibuya

source :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -