Bakuman.

Moritaka Mashiro adalah seorang siswa SMP yang berada pada tahun terakhir.. Sebelumnya ia memiliki seorang paman yang bekerja sebagai seniman manga, ia adalah Mashiro Nobuhiro. Gambar milik paman Mashiro tidaklan begitu bagus, namun karena ide-nya yang cukup bagus, salah satu manganya mendapatkan adaptasi anime, dan manga tersebut menjadi cukup terkenal. Namun, beberapa tahun kemudian, karya-karyanya tidak diterima oleh editor-editor yang ada, dan akibatnya sekitar 7 tahun lamanya ia menganggur, dan kabarnya asdasd meninggal dunia karena bekerja terlalu keras.
Pada masa SMPnya, Moritaka belum memutuskan masa depannya. Dan pada saat yang sama juga, ia menyukai salah seorang teman dikelasnya, dia adalah Azuki Miho. Namun, mirotaka jarang berbicara dengannya. Karena tak mampu mengungkapkan perasaannya, ia selalu mencorat-coret bukunya sebagai pelampiasan.
Suatu hari ketika pelajaran telah usai, ia pulang seperti biasanya. Namun, dia ternyata melupakan buku yang biasa ia corat-coret tersebut di lacinya. Oleh karena itu ia memutuskan untuk kembali mengambilnya. Tapi, ketika sampai dikelasnya disana masih ada seseorang yang sedang memegang buku tersebut. Dia adalah Takagi Akito. Akito adalah murid yang paling pintar disekolah tersebut, dia juga ahli dalam menulis essay.
Tak beruntungnya, Akito membaca isi buku tersebut, dan mengetahui rahasia Mashiro. Namun, ia berbaik hati mengembalikannya dan tetap tutup mulut, akan tetapi dengan satu syarat. Moritaka harus bergabung dengannya untuk membuat sebuah manga.

Bakuman.

Kisah yang luar biasa dari perjalanan mereka menjadi mangaka membuat kita berfikir betapa hebatnya para mangaka itu. Tanpa semangat yang tinggi dan tekad yang kuat serta motivasi, mungkin mereka akan melepaskan impiannya menjadi mangaka. But, Mashiro dan Takagi yang mendapat julukan Ashirogi Muto (pen name untuk manga mereka) bukanlah orang yang akan menyerah hanya karena naskah mereka ditolak.
Story yang basic-nya slice-of-life dengan motivasi tersebar dimana patut untuk dijadikan tontonan. Anime yang diadaptasi dari sebuah manga karya Tsugumi Ohba, tayang mulai 2 oktober 2010 dan selesai dalam 25 episode pada 2 april 2011. Bakuman di kerjakan di studio J.C Staff dengan Kenichi Kasai dan Noriaki Akitaya sebagai sutradaranya.Meskipun illustrasinya tak terlalu menarik, yang menurut saya lebih ke style anime shoujo.


Pada bagian sound sudah sesuai dan menarik. BGM yang match dengan setiap scene, terutama scene comedy dan "victory" terasa nyata dan bisa dirasakan penonton. Opening dan ending juga cukup bagus, terutama endingnya.


Langsung ke character. About chara nggak terlalu sebagus ceritanya. Designnya yang terasa asal-asalan, dan cuman mengejar waktu. Namun, ekspresinya sudah dapat, so penonton bisa ikut menikmati feel yang character rasakan saat itu. And, berikut beberapa charanya.

Moritaka Mashiro
Mashiro Moritaka (Abe, Atsushi)

Akito Takagi
Takagi Akito (Hino, Satoshi)

Azuki Miho
Azuki Miho (Hayami, Saori)

Shinta Fukuda
Fukuda Shinta (Suwabe, Junichi)

Kaya Miyoshi
Miyoshi Kaya (Yahagi, Sayuri)

Eiji Niizuma
Miizuma Eiji (Okamoto, Nobuhiko)

Yos itu saja reviewnya. Mungkin akhir-akhir ini terlalu pendek, memang saya sengaja karena agak males :). And langsung to the point. Overral, secara pribadi saya kasih score 8./10. Hal yang paling menarik ada dibagian storynya. Selain motivasi yang melimpah yang bisa membuat penonton tergugah untuk berusaha, informasi mengenai dunia manga bisa kita dapatkan dari anime ini. Yup, it's about learning :3.

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -