Anime Cover Official Site - Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yatte Mita

Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yatte Mita, atau lebih dikenal dengan "Locodol" saja. Locodol adalah anime yang diadaptasi dari sebuah manga karya Kōtarō Kosugi oleh studio Feel. Anime ini airing pada musim panas 2014 tepatnya pada tanggal 4 Juli 2014 dan selesai dengan 12 episode pada 19 September 2014, ditambah sebuah special episode (OVA) dengan judul "Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yatte Mita.: Nagarekawa, Annai Shite Mita" pada tanggal 24 September 2014. 

Anime ini mengisahkan tentang kehidupan Local Idol yang sebelumnya adalah murid SMA yang berada di Kota Nagarekawa (Nagarekawa, Hiroshima, Jepang). Bila dibandingkan dengan wilayah lainnya, kota Nagarekawa ini tiadaklah menonjol (karena tak ada yang spesial dikota ini, seperti produk/budaya/atau yang lainnya).
Oota Mitsuga adalah paman Usami Nanako yang berusaha memajukan kota Nagarekawa, dengan membuat beberapa produk makanan serta minuman, namun tak ada yang berhasil. Hingga pada suatu saat ketika Sebuah Kolam Renang dikota tersebut telah di renovasi, paman Nanako mendapatkan ide untuk membuat Local Idol yang nantinya akan ikut mengisi pembukaan kembali kolam renang tersebut. Dan yang dipilih untuk menjadi locodol adalah Nanako.
Kehidupan sebagai Locodol (Local Idol) di kota Nagarekawa dimulai oleh Usami Nanako dan Kohinata Yukari yang nantinya akan ada member baru.

Anime Cover - Locodol

Story (7/10)
Under average. Tidak ada yang spesial dari segi storynya. Namun untuk comedy ckup asik, dan beberapa scene sangat asik. Kalau kalian pernah nonton anime semacam "Working!!" ya comedynya mirip2 kayak gitu, tapi tak ada kekerasan atau sesuatu yang di lebih-lebihkan.
My favorite tag "Punyong..punyong... Sbamm... Hoehh...", salah satu scene favorite saya yang bener-bener bisa bikin saya ketawa dengan ekspresi wajah serta pengucapannya yang kawaii-comedy.

Art (8/10)
Environment, Character udah bagus. Btw, characternya moe-kawaii, bagi kalian penggemar KyoAni mungkin ini boleh dicoba, meskipun akhir-akhir ini anime moe-loli-kawaii sudah terlalu mainstream.

Character (7/10)
yang saya sukai dari character di anime ini adalah sifatnya yang lambat (lemot, comedy-kawaii muncul secara bersamaan ). Lainnya no coment.
O iya, nanti jangan khawatir kalau melihat ada sedikit unsur yuri. Yuri nya hanya sebagai pemanis, so tak perlu khawatir :-D.

Character Locodol



Sound (8/10)
bgm oke-oke aja, and no comment. untuk opening ending no comment juga, soalnya sudah sesuai dengan ini anime yang music serta penyanyinya punya suara kawaii. Nah, untuk openingnya ada "Mirai Fanfare" (ミライファンファーレ, Future Fanfare) oleh Nagarekawa Girls (Miku Itō and Sachika Misawa), kemudian untuk ending ada "Mirai Shōjotachi" (未来少女たち?, Future Girls) oleh Miku Itō, Sachika Misawa, Maya Yoshioka, and Inori Minase. Selain itu di akhir anime ini (episode 12) ada insert song yang dinyanyikan waktu festival.


Overall 7.5/10

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. wah bagus nih anime gan, ane suka sama anime ini, mulai dari karakternya sampai sama alur ceritanya bagus semua. makasih gan (y)
    http://www.bahasanime.com/2016/03/bahas-anime-futsuu-no-joshikousei-ga-locodol.html

    ReplyDelete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -