black-rocks-hooter-figma-psp-special-edition
Figma (フィグマ?) adalah action figure Jepang yang diproduksi oleh Max Factory dan didistribusikan oleh Good Smile Company. Figma series dikembangkan oleh CEO Max Factory, MAX Watanabe, serta Masaki Apsy. Berbeda dengan nendoroid yang memiliki kepala besar, figma dibuat seproporsional mungkin, mulai dari kepala, tangan sampai kaki. Setiap Figma dijual dengan berbagai aksesoris seperti berbegai macam ekspresi wajah, tangan dan bagian opsional lainnya yang bisa di bongkar pasang. Karakter-karakter yang dijadikan figma sama saja dengan nendoroid, misalnya Vocaloid, karakter Touhou, anime, manga dan berbagai macam tokoh game populer. Selain itu ada juga figma yang dibuat berdasarkan tokoh nyata, seperti Michael Jackson.

yuuki-asuna-figma
( figma Yuuki Asuna )
Figma pada umumnya memiliki tinggi 13 cm, tapi tergantung juga dengan karakternya (kalo kurcaci di bikin tinggikan bukan kurcaci lagi namanya vi). Untuk figma yang asli terbuat dari ABS (Acrylonitrile butadiene styrene) dan PVC  (Polyvinyl chloride) [search google kalo pengen tau bahan apa ini, hehe].
black-rocks-hooter-figma-psp-special-edition
(Figma BRS Special Edition )
Untuk harganya, rata-rata 3000 sampai 4000 yen, atau sekitar 300 sampai 400 ribu IDR. Tapi ada juga yang harganya dibawah 200 Ribu, dan jelas itu bukanlah figma asli (bajakan, biasanya dari Cina).
Kirito Sword art online dual wielding figma
( Figma Kirito Dual Wielding )
Figma memiliki motto Yoku ugoku, kirei (よくうごく、キレイ?), dalam bahasa inggris 'Moves well, looks good' (terjemahin sendiri, hihi). Figma dibuat tidak hanya sekedar proprorsional, tapi juga harus enak dilihat. Setiap figma memiliki cirri khasnya sendiri, dan bisa saling dipasang-pasangkan antara figma satu dengan figma yang lain.
BLK Limited Edition
(Figma BLK Limited Edition (figma BRSB Included))
Produk figma dibagi menjadi tiga jenis.  Normal edition, Special edition, dan Limited edition.
Normal edition, dengan 3 digit  code, misalnya 001.
Special edition, dengan 3 digit code yang di depannya terdapat SP, misalnya SP002. Untuk figma jenis ini biasanya menjadi satu set dengan video game, manga, ataupun DVD.
Limited edition, dengan 3 digit code yang di depannya terdapat EX,misalnya EX003. Untuk yang limited edition  cukup susah untuk dapetinya, dimana hanya bisa didapatkan dalam event-event tertentu seperti Wonder Festival ataupun event-event yang diadakan Good Smile Company.
Hatsune Miku figma
( Figma Hatsune Miku )
Yup, itu dulu aja info kali ini.
Saran aja, yang pengen beli figma hati-hati, harus jelih tuh.
Kalo saya sih belom ada duit, cari koneksi internet aja susah :vi:.
Ja nee…
Source : figma.jp | en.wikipedia.org | www.goodsmile.info | reydeotakujapon.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -