Autumn in Japan

Musim Gugur atau Autumn(秋:[aki]) Season, merupakan musim ketiga setelah Musim Panas(Summer). Dimulai dari bulan September hingga November.
Setelah merasakan panasnya Summer ^_^, kita bisa menikmati nyamannya lingkungan sekitar, karena pada musim Gugur ini suhu udara sudah turun. Bersamaan dengan para petani di jepang yang memanen hasil jerih payaknya yang dimulai pada musim panas kemarin (tepatnya musim dingin), ada yang panen padi, sayur-sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya.
Dan hal yang paling dinanti-nantikan ketika musim gugur datang ialah berjatuhannya daun-daunan yang berwarna-warni. Ada yang berwarna merah, kuning, sampai warna orange. Lokasi-lokasi yang menjadi favorite untuk menyaksikan bergugurnya dedaunan tersebut ada di Nikko, Kamakura, Hakone, dan tak lupa Kyoto yang murupakan pusatnya negara jepang.
Toyo in Tokyo

Pada musim ini, juga ada banyak event-event maupun festival-festival yang diselenggarakan, misalnya pada Hari Senin pada minggu kedua di bulan Oktober yang merupakan hari libur nasional yang disebut "taiiku-no-hi" (Hari Kesehatan dan Olahraga), dimana berbagai macam kegiatan olahraga diselenggarakan pada saat itu. Dan dijepang festival olahraga sendiri disebut dengan "undou-kai" yang biasa diadakan oleh sekolah ataupun sebuah kota.
Undou-Kai Sport Festival
(Undou-kai)
Selanjutnya pada tanggal 3 November ada Hari Budaya yang dikenal dengan "bunkano-hi", dimana pada saat tersebut diselenggarakan banyak jenis festival-festival ataupun acara lainnya yang menyangkut seni dan tradisi bangsa jepang.
Ada juga kegiatan yang cukup unik, yaitu "shichi-go-san" yang diadakan tanggal 15 November. Kegiatan ini adalah salah satu tradisi bangsa jepang untuk anak-anak berusia tujuh, lima dan tiga tahun. Meskipun bukan hari nasional, tradisi tersebut cukup penting bagi sebuah keluarga dijepang. Anak-anak bersama dengan keluarganya pergi ke kuil dan kemudian berdoa untuk kesehatannya dan pertumbuhannya, dimana sang anak memakai pakaian yang indah/bagus, seperti Kimono.
Shichi-go-san
(Shichi-go-san)
Selain kegiatan-kegiatan diatas, kita juga bisa menikmati berbagai macam makanan, karya seni rumah tangga dan lain sebagainya bila dijepang.

source :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -