Lucky Star

Lucky Star, menceritakan empat orang sahabat yang bersekolah di Ryōō High School (SMA). Empat orang tersebut adalah Izumi Konata (main character), Kagami Hiiragi, Tsukasa Hiiragi, Miyuki Takara. Awal episode kita akan langsung disuguhkan dengan adegan slice of life dan school yang terkesan santai, mulai dari perbincangan tentang makanan, hobi dan sebagainya. Konata merupakan otaku yang cukup addict. Ia menjadi otaku karena hobi turunan dari ayahnya, maka dari itu ia seringkali membicarakan anime dan manga dengan teman-temannya. Selain itu ia juga Online Game Addict, dan guru yang mengajar dikelasnya, yang bernama Nanako Kuroi adalah salah satu teman onlinenya. Lucky Star menampilkan banyak sekali adegan yang mengandung unsur budaya jepang, mungkin hampir semuanya. Mulai dari makanan, festival, dan sebagainya. So, mungkin kalian akan sedikit bingung dengan yang dibicarakannya. Tapi tenang saja, nantinya akan dijelaskan tentang budaya tersebut, jadi disini kita bisa sambil belajar budaya-budaya jepang.
Lucky Star Cover

Meskipun karakter di Lucky Star dibuat chibi, ceritanya nggak kalah seru dengan anime lainnya. Terutama bagian slice of life dan comedynya. Mungkin kalian agak merasa bosan ketika nonton dua atau tiga episode, namun setelah terbiasa dengan art dan juga cerita yang santai, kalian mungkin pengen ngelanjutin sampai akhir. O iya, Lucky Star tidak memiliki main story, jadi yang ada hanyalah cerita-cerita pendek dengan percakapan yang bikin kita ketawa, dan penuh dengan informasi budayanya. Dan kadang Lucky Star juga memasukkan anime lain kedalam ceritanya, misalnya saja ada Haruhi no Suzumiya, Gundam, dan sebagainya. 

Lucky Star Character

Untuk bagian sound, saya paling suka dibagian bgm dan sound effectnya, entah kenapa rasanya enak didengerin apalagi waktu adegan santai. Opening juga bagus, keliatan semangat, meskipun liriknya agak aneh gitu, tapi didengerin bagus kok. Untuk ending..... kayaknya nggak ada lagu endingnya deh :v. Pada bagian ending kita akan disuguhkan dengan vocal dari 4 sahabat tersebut hingga episode ke 14. Kemudian mulai dari episode 15 hingga akhir, akan ada penampilan dari ???(itu orang siapa ya ? produser atau siapa nggak tau lah :v) yang kocak banget. O iya, sebelum ending, akan ada Lucky Channel yang akan membahan sedikit informasi tengan Lucky Star, atau kadang ngomongin yang aneh-aneh.

Lucky Channel - Akira

Kemudian untuk karakternya, meskipun ada banyak, saya bahas 4 main character saja.

Izumi Konata
Izumi Konata(Hirano, Aya)
Seperti yang saya jelaskan tadi, Konata adalah seorang otaku dan juga gamer. Suka nonton anime (terutama pada jam malam, dan benci kalau ada acara olahraga, soalnya nggeser jam tayang anime :v), baca manga, main game online, main galge (eroge juga, dan parahnya itu yang ngajarin sang ayah). Konata biasa tidur ketika sudah pagi, mungkin sekitar jam 2-3 pagi, tapi pada waktu libur ia begadang hingga pagi, dan setelah itu baru tidur sampai siang hari. Karena ia sering begadang, di sekolah ia sering ketiduran (mungkin setiap hari :v). Konata orangnya juga pemalas, ketika hari-hari biasa ia tak pernah belajar, dan hanya belajar kalau mau ujian. Dan Prnya pun juga suka copy paste punya Kagami.

Kagami Hiiragi
Kagami Hiiragi(Kato, Emiri)
Tsukasa dan Kagami merupakan saudara kembar, dan karena kagami lahir duluan, maka ia menjadi kakak. Dari keempat sahabat ini, kagami adalah orang yang paling rajin dan juga pintar (tapi masih dibawahnya Miyuki). Karena itulah konata selalu mencopas pekerjaan sekolahnya. Ia memiliki sifat yang mungkin bisa dibilang tsundere, apalagi ditambah dengan model rambutnya yang twin tail, jadi makin keliatan tsunderenya :v. Kagami juga suka main game, tapi berbeda dengan konata, game yang dimainkannya lebih ke genre puzzle yang mementingkan pengetahuan dan juga genre shooter. Ia juga suka membaca light novel. Kagami sering digodai konata dengan perbincangan yang aneh-aneh, dan akhirnya menimbulkan ekspresi wajah yang bisa bikin kita ketawa. And, Kagami merupakan char favorite saya di anime ini. Why ? mungkin karena saya termotivasi, atau mungkin karena twin tailnya :v.

Tsukasa Hiiragi
Tsukasa Hiiragi(Fukuhara, Kaori)
Adiknya kagami yang pemalas juga, namun tak separah Konata. Ketika ingin melakukan sesuatu ia punya semangat diawalnya, namun pada akhirnya tetep tak terlaksanakan. Misalnya saja pengen bangun pagi tapi kesiangan, pengen belajar malah ngantuk, ngantuk pengen tidur malah kedinginan dan tidak jadi tidur dan sebagainya. Tsukasa juga sering menunda pekerjaan, dan akhirnya tergesa-gesa ketika pekerjaannya harus dikupulkan besok. Namun, Tsukasa cukup menarik perhatian orang, misalnya saja ketika pergi menemani konata belanja manga, ada fotographer yang ingin mengambil gambarnya.

Miyuki Takara
Miyuki Takara(Endou, Aya)
Sifatnya yang agak ceroboh membuatnya sering sekali melakukan kesalahan, dan dimata Konata itu merupakan sisi Moe dari Miyuki. Meskipun begitu ia yang paling pintar dari keempat sahabat tersebut, dan memiliki pengetahuan yang cukup luas. Dan juga karena tubuhnya yang proporsional membuat teman-temannya iri, dan yang paling sering dibicarakan ialah bagian boink-boinknya :v. Rutinitas yang dilakukannya setiap hari sangat teratur, mulai dari belajar, hingga tidur yang tak pernah lebih dari jam 11 malam. Miyuki juga bermain game, dan game tersebut adalah solitaire dan minesper (game bawaan windows :v).

Yap itu saja review Lucky Star-nya. Overall, untuk anime ini mungkin bakalan saya kasih rate 8/10. Hal yang paling saya suka yaitu dibagian ceritanya yang santai dengan comedynya, dan juga informasi yang diberikan. –END-

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -