anime-cover-tamako-market

Awal pertama ketika saya melihat cover dan judul animenya, sama sekali tidak ada ketertarikan yang saya rasakan untuk nonton. Judul yang menurut saya terkesan begitu umum, dan mungkin cukup membosankan untuk ditonton. Namun entah kenapa timbulah rasa penasaran, setelah saya check di MyAnimeList, ehh, kok scorenya lumayan juga ya ? Hal ini membuat saya cukup tertarik.

Sudah cukup lama Anime ini saya bookmark di web browser saya, namun baru sebulan kemudian saya download. Tepat pada liburan sekolah semester pertama, saya mulai nonton ini anime. Setelah nonton satu episode.... sugoii, ternyata beda jauh dengan apa yang saya bayangin selama ini. Tamako Market yang menurut saya bakalan membosankan, ternyata lebih menarik dan tak kalah bagusnya dengan anime-anime favorite saya selama ini. Dengan comedy slice of life yang dihadirkannya, membuat anime Tamako Market ini menjadi anime genre Slice of Life favorite saya yang kedua setelah K-ON.
character-akiyama-mio-anko-kitashirakawa-k-on-tamako-market

Tamako Market mengambil scene di sebuah distrik perbelanjaan yang tidak terlalu besar, namun disana cukup up to date (selalu mengikuti perkembangan jaman xD). Setiap kali ada hari-hari besar, seperti hari Valentine, hari Mochi, dan sebagainya distrik pembelanjaan ini menghadirkan sesuatu yang berbeda, dimana ide-ide tersebut muncul dari pemikiran Tamako Kitashirakawa yang merupakan Main Character dari anime ini. Selain itu ada seekor burung yang dapat berbicara bernama Dera. Burung ini, ditemukan Tamako ketika ia belanja ke toko bunga. Tak sengaja ia menemukannya di sela-sela bunga yang ada dalam vase.
Dera-Mochimazzi-[tori]-tamako-market

Dera yang datang dari selatan, sedang mencarikan seorang pasangan untuk pangerannya. Ketika ia datang ke pusat perbelanjaan tersebut, ia memiliki tubuh seperti burung pada umumnya, namun setelah tinggal bersama Tamako ia berubah menjadi gemuk dan terlihat seperti ayam, karena terlalu sering makam mochi buatan Tamako.
Dah itu doang sekilas infonya, untuk review lain check.
Character :
Untuk karakter, saya benar-benar terkesan. Saat melihat episode pertama, saya langsung teringat dengan K-ON yang merupakan salah satu anime favorite saya (setelah saya check, ternyata karakter designernya sama, yaitu Yukiko Horiguchi). Design karakter yang terkesan Moe membuat saya betah berlama-lamaan untuk nonton. Selain itu pose yang diberikan juga semakin memperkuat kesan Moe-nya. Mungkin Tamako ini bakalan menjadi character favorite saya ^_^.

Untuk character lain yang saya sukai adalah Kanna Makino. Bagian yang saya sukai adalah sifatnya dan ekspresinya yang terkesan datar, namun bisa menampilkan komedi yang bagus dan tidak terkesan garing.
Kanna-Makino-Tamako-Market

Untuk Tamako dengan Aya Suzaki sebagai seiyuunya, dan juga Juri Nagatsuma sebagai seiyuu dari Kanna Makino [*seiyuu : pengisi suara]. Dari kedua seiyuu tersebut, memiliki suara yang khas yang membuat saya cukup gregetan ketika dengerinnya, apalagi Tamako. Suaranya yang begitu kawaii... :3
Untuk karakter lainnya silahkan nonton animenya ^_^.

BGM dan OP ED :
OP : "Dramatic Market Ride" (ドラマチックマーケットライド Doramachikku Māketto Raido)
ED : "Neguse" (ねぐせ, Bedhead)
Untuk Openingnya menurut saya cukup fresh, enak didengarkan dan terkesan fun ^_^, begitu juga dengan endingnya, entah kenapa nggak tega saya untuk melewatkan Opening maupun endingnya walaupun hanya sedetik saja ^_^. Untuk bagian BGM, cukup menyatu kalau saya.
Dah ya, nggak usah kepanjangan, maaf kalo bahasanya nggak jelas, hehehe.

Bagi yang terlalu mainstream, ataupun  yang butuh anime heal silahkan dicoba. Yang suka genre slife of life juga boleh. Mungkin anime ini malah jadi mainstream buat kalian ^_^. Jaa Nee.

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. sama, karakter kesukaan saya juga kanna makino , suara datarnya tuh lucu, apalagi pas scene dia buat kandang burung buat dera

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nggak muat itu ya lol....
      kasian tuh Dera kwwk, tapi enak jga dapet makanan gratis terus :-D

      Delete
  2. Kaya nya anko lebih mirip azusa nakano daripada akiyama mio

    ReplyDelete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -