Anime-Kiniro-Mozaic

Pada liburan sekolah, Shinobu Oomiya akan pergi kerumah saudaranya yang berada di inggris. Ia sangat menikmati perjalanannya, apalagi setelah naik kereta. Suasana yang berbeda ketika dijepang sungguh terasa. Setelah turun dari kereta, ia sudah ditunggu oleh seseorang yang membawa papan nama yang bertuliskan “Shinobu”. Sesampainya dirumah ia disambut oleh seorang ibu, dan seorang gadis yang seumuran dengannya sedang bersembunyi dibelakang ibunya. Gadis tersebut memiliki rambut pirang yang membuat Shino sangat tertarik padanya. Gadis yang bernama Alice Cartalet itu sangat sulit didekati Shino, namun lama-kelamaan akhirnya mereka berdua akur dan bisa bermain bersama.
Hari-hari yang menyenangkan mereka lewati berdua. Membuat kue bersama, jalan-jalan, bahkan juga belanja. Namun, kesenangan mereka harus disudahi, karena Shino harus kembali ke jepang untuk melanjutkan sekolahnya kejenjang SMA. Alice yang menyukai jepang sangat ingin bisa pergi kesana, namun entah kapan ia bisa kejepang.
Shino yang sudah kembali kejepang memulai hari barunya di SMA. Ia sudah ditunggu teman-temannya di jalan, yaitu Aya Komichi dan Youko Inokuma. Aya adalah teman SMP, sedangkan Youko sudah berteman sejak SD. Namun sebelum itu, ia menemukan surat dimejanya yang ternyata dari Alice. Ia tidak tau apa maksud dari isi surat tersebut karena menggunakan bahasa inggris.
Setelah sampai disekolah, Shino dan teman-temannya memulai kegiatan belajar seperti murid biasanya. Namun, hal yang mengejutkan mendatangi kelas mereka. Karasuma Sakura yang menjadi wali kelasnya membawa seorang murid baru, dan murid tersebut adalah Alice Cartalet. Hal tersebut membuat mereka berdua senang, dan bisa bermain bersama-sama lagi.

Kiniro Mozaic

Kiniro Mozaic, sebuah anime yang di adaptasi dari sebuah manga, yang airing pada 6 Juli 2013 dan selesai dengan 12 episode pada 21 September 2013. Kirino Mozaic dikerjakan oleh Studio Gokumi dengan Tensho sebagai sutradara, serta Kazuyuki Ueda yang menangani masalah design character. Dengan genre Comedy-Slice of Lice-School, Kirino Mozaic mendapat score 7.48 di MAL (agustus 2014). Dan untuk season keduanya sudah diumumkan 
First impression ketika nonton episode pertama tak terlalu bagus. Character yang childish membuat saya agak malas untuk melanjutkannya. Apalagi scene videonya yang bagian atas dan bawah gelap, terasa seperti nonton movie barat. But, apakah memang akan seburuk itu terus ? ternyata tidak. Setelah Shino kembali kejepang scenenya berubah seperti anime-anime pada umumnya, dan tidak terkesan kebarat-baratan. Charnya yang sebelumnya childish juga berubah menjadi lebih good looking, mungkin karena sudah beranjak ke SMA.
O iya, mungkin kalau kalian baca sedikit synopsis diatas akan merasa anime ini bakalan jadi anime slice of life yang membosankan, but jangan berfikir seperti itu dulu. Selain slice of life, Kiniro Mozaic juga memiliki genre Comedy yang menjadi dasarnya. Yah, meskipun tak selucu dan se-asik K-ON ! patutlah untuk dicoba, dan saya yakin kalian akan tertawa juga setelah nontonnya.

Kiniro Mozaic Screenshot

Dibagian sound sudah cukup bagus, terutama dibagian BGM-nya. Scene comedy yang ada terasa lebih enak untuk dinikmati dengan pemilihan BGM yang sesuai. Untuk opening, kita bisa mendengarkan "Jumping!!" yang terdengar fun-kawai yang cukup bagus untuk meningkatkan mood kita. Sedangkan dibagia ending, ada "Your Voice" dengan music jaz-nya yang lebih menggambarkan inggris-nya. Opening dan endingnya sama-sama di nyanyikan oleh Rhodanthe* (Asuka Nishi, Manami Tanaka, Risa Taneda, Nao Tōyama and Yumi Uchiyama).

Kiniro Mozaic Screenshot

Pada bagian character, seperti yang saya bilang tadi “Good Looking”, dan deisgnnya juga cukup halus. Namun jujur saja, entah kebetulan atau apa, rasanya character yang ada sebagian cumin niru dari anime lain, contohnya saja Aya dan Karen, tapi kadang memang sering juga ada kesamaan dalam character meskipun tak sengaja, but mereka berdua masih favorite saya di anime ini :3. And, untuk main characternya berikut.

Alice Cartelet
Alice Cartelet (Tanaka, Manami)

Youko Inokuma
Youko Inokuma (Uchiyama, Yumi)

Aya Komichi
Aya Komichi (Taneda, Rise)

Karen Kujou
Karen Kujou (Touyama, Nao)

Shinobu Oomiya
Shinobu Oomiya (Nishi, Asuka)

Yos, itu saja review kali ini. Overall mungkin saya kasih rate 7/10 untuk Kiniro Mozaic. Nggak ada yang terlalu special dari anime ini, namun kalau kalian punya waktu luang bolehlah untuk dicoba, mungkin bisa menenangkan pikiran juga. Jaa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -