Hagure Yuusha no Estetica

Sebuah dunia dimana terdapat seorang raja iblis yang yang sudah lama menjadi musuh para penduduknya. Namun, raja tersebut telah dikalahkan oleh seorang kesatria yang bernama Ousawa Akatsuki. Sebelum sang raja ibls sampai pada titik akhirnya, ia berpesan kepada Akatsuki untuk membawa putrinya yang bernama Miu. Dan sesuai dengan yang diharapkan sang raja iblis, Akatsuki membawa Miu.
Setelah semua kejahatan telah berakhir, kasdjkadas berencana pergi kedunianya sendiri, yaitu dunia manusia. Namun, hal itu diketahui oleh El Da Sherfied Listy yang berperan sebagai ratu kerajaan Sylphid yag berada di Alayzard. Listy mengirimkan para penjaganya, yaitu beberapa maid yang ahli dalam bertempur untuk menghentikan Akatsuki. Tapi, yang namanya ksatria pastinya lebih hebat dari penjaganya. Dan dengan mudahnya Akatsuki mengalahkan para maid tersebut dengan mengambil pakaian dalam mereka. Dan hasilnya, Akatsuki yang membawa berhasil kembali kedunianya melalui sebuah teleport khusus yang hanya bisa dilalui manusia yang berasal dari dunia saja.
Setelah sampai didunianya, Akatsuki diundang (atau lebih tepatnya dipaksa) untuk bergabung dengan sebuah sekolah khusus dimana murid-muridnya adalah manusia yang memiliki kemampuan khusus, dan sekolah itu disebut sebagai Babel.
Berbagai macam kemampuan ada disekolah tersebut.  Ketua dengan kemampuannya menggunakan elemen tanah, sadas dengan elemen air, dan sebagainya.

Hagure Yuusha no Estetica

First impresion cukup menarik bagi saya, meskipun rasanya terlalu cepat, tiba-tiba saja sudah ada seorang ksatria yang berhasil mengalahkan sang raja iblis. Tapi setelah mengetahui kalau nantinya bakalan berhubungan dengan kemampuan khusus dan sihir, membuat saya lebih tertarik lagi untuk melanjutkan hingga akhir (dan hasilnya 1 hari selesai :v).
Akatsuki yang mengalahkan para maid dengan mengambil pakaian dalam mereka. Saya berfikir ini akan menjadi comedy-action. But, ternyata actionnya lebih kerasa dari yang saya perkirakan, dan tak ada comedynya (sedikit sih, tapi nggak terasa).
Setelah Akatsuki berhasil keluar dari dunia itu, ia membuka karung yang dibawa, dimana didalamnya terdapat Miu. Hal yang membuat saya cukup tercengang adalah Miu yang tidak mengenakan pakaian sama sekali, dan parahnya lagi versi yang saya tonton sudah BD version (tau sendirilah, sinar dewa sudah dimusnahkan :v). Dan kalau kalian perfikir anime ini full fanservice, saya nggak jamin akan seperti itu. Namun, sekali ngasih fanservice, nggak main-main :v.
Untuk storynya ada beberapa yang mengganggu saya. Seperti sang ketua OSIS Hikami Kyouya, yang saya pikir bakalan jadi antagonisnya atau partnernya Akatsuki, tapi ternyata dia malah jarang muncul. Malah yang menjadi main storynya adalah Barnett Phil yang berusaha untuk mengambil Miu atau putri dari sang raja iblis, dan membawanya kembali ke dunia itu. Hasilnya, ending yang tak memuaskan penonton, meskipun happy ending. Meskipun begitu, saya rasa Kyouya bakalan menjadi sorotan sebagai antagonisnya bila S2nya nanti muncul, dan semoga saja segera diproduksi.
O iya, sebelum kelupaan, fanservicenya menurut saya terlalu wow, dan memperlihatkan bagian-bagian vital, so bagi kalian yang nggak terlalu suka dengan yang blak-blakkan nggak saya sarankan, tapi kalau kalian FS hunter silahkan tonton :v.
Hagure Yuusha DVD Cover

Kemudian dibagian sound, no comment saya rasa. Nggak terlalu wow, dan nggak terlalu buruk juga. So, saya pikir standar-standar aja, dan tak akan saya bahas.
Lansung kebagian character. Untuk design character cukup bagus, meskipun tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Character yang ada terlihat dewasa, dan jika dibangdingkan dengan anime-anime tahun ini mungkin akan terasa berbeda (terutama bagi saya. > mengharapakan character yang ukuran tubuh tak terlalu besar, dan tak ber-otot). But, setiap produser memiliki ciri khasnya masing-masing. Kemudian untuk sifat-sifat tiap character sudah cukup beragam, dan yang membuat saya tertarik ada kasdjkadaa, sang wakil ketua osis, why ? tonton sendiri.
Untuk beberapa character, berikut picturenya.

Akatsuki Ousawa
Akatsuki Ousawa (Okamoto, Nobuhiko)

Miu Ousawa
Miu Ousawa (Hikasa, Yoko)

Kuzuha Doumoto
Kuzuha Doumoto (Kana, Hanazawa)

Chikage Izumi
Chikage Izumi (Ueda, Kana)

Haruka Nanase
Haruka Nanase (Inoue, Marina)

Yah, itu aja review kali ini. Kebetulan tulisan ini saya buat setelah selesai nonton anime, dan berencana untuk lanjut lagi (masih banyak anime yang ada di HDD yang belum ketonton :v). Sore ja, mata na ?!.

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -