GochiUsa

Kokoa Hoto, seorang gadis yang pindah kesebuah kota untuk belajar disana. Suasana nyaman ketika datang ke kota tersebut membuat Kokoa gembira, dengan rumah yang berjejerah di samping jalan, udara yang segar tanpa ada kendaraan bahkan sepeda pun tak ada. Kokoa sedang mencari tempat dimana ia akan tinggal, tempat itu bernama Cafuu (semacam cafe). Dalam perjalanannya ia menemukan sebuah rumah dimana papan namanya bertuliskan "Rabbit House". Ia mengira tempat itu berisikan kelinci-kelinci yang lucu dan berbulu lembut, namun ternyata tempat itu adalah sebuah Cafe yang menjual kopi dan kelincilah sebagai maskotnya. Ketika duduk, seorang pelayan yang masih kecil dengan wajah good looking dan loli mendatanginya bersama dengan benda bulat aneh berwarna putih diatas kepalanya. Benda bulat adalah seekor kelinci, yang mmbuat Kokoa sangat ingin memeluknya.
Karena sudah disana, Kokoa bertanya mengenai tempat yang ia cari kepada pelayan tersebut yang sebenarnya bernama Chino Cafuu. Dan how luck si Kokoa, disitulah tempat dimana ia akan tinggal. Menurut peraturan yang berlaku disekolah, siswa harus bekerja ditempat dimana ia tinggal, dan begitu juga dengan Cocoa, ia akan bergabung dengan Chino bekerja di "Rabbit House". Untuk memulai pekerjaannya, Chino mengajak Kokoa ke ruang ganti untuk mengenakan seragam, namun ketika Chino pergi mengambil seragam, Kokoa merasa seperti ada yang mengawasinya, dan ketika ia membuka lemari disebelahnya, ia menemukan seorang gadis yang memegang pistol. Mereka berdua saling bercek-cok dengan pistol yang ditangan gadis itu mengarah ke Kokoa. Namun beberapa saat kemudian Chino datang ke ruang ganti, dan [end-spoiler] :v. About those girl, ia bernama Rize Tedeza, yang juga akan ambil bagian sebagai main character.

GochiUsa

Gochuumon wa Usagi Desu ka?(ご注文はうさぎですか? ) diadaptasi dari sebuah manga oleh studio White Fox yang airing pada 10 April 2014 sampai 26 Juni 2014 dengan Hiroyuki Hashimoto sebagai sutradaranya. Gochuumon wa Usagi Desu ka? atau bisa disingkat GochiUsa tayang di channel Tokyo MX, SUN, KBS, TVA, AT-X, BS11 dengan 12 episode.
Kesan pertama ketika watch episode satu sangat menarik. Design character yang good looking membuat penonton betah melihat aksi-aksi parah heroin dalam beraktifitas. Dengan basic Slice of Life, nggak aneh kalau isinya Cute Girl Doing Cute Things. Storynya yang ringan bisa menjadi alternatif buat kalian yang lagi bad mood, or pengen nonton yang santai-santai. Comedynya juga tak kalah seru, dan ada satu scene yang bener-bener bikin saya bisa ketawa sampe harus nyari tempat sepi dulu biar nggak ngganggu orang lagi tidur :v.

Dibagian sound terutama bgm sudah menyatu dengan setiap scene. Music yang nyaman ditelinga membuat aksi para heroin jadi lebih enak untuk ditonton. Apalagi kalau scene friendship muncul, jadi enak banget terutama pada episode 11 :v. Pada opening kita akan mendengarkan  "Daydream Café." by Petit Rabbit's (Ayane Sakura, Inori Minase, Maaya Uchida, Risa Taneda, and Satomi Satō) yang terdengar kawai dan enak ditelinga. Dibagian ending juga tak kalah kawainya untuk didengarkan. Di ED kita bisa mendengarkan "Poppin' Jump♪" (ぽっぴんジャンプ♪ Poppin Janpu?) by Chimame-tai (Inori Minase, Sora Tokui, and Rie Murakawa) yang menurut saya cukup precious untuk di koleksi dalam 320bit :v.

Chino Kafuu kawai

Untuk characternya menurut saya bagus banget :v. Design yang halus dan good looking menjadi daya tarik utama saya. Apalagi kalau loli begini :v. Then berikut beberapa character yang berperan sebagai main dalam GochiUsa.

Kokoa Hoto
Kokoa Hoto (Sakura, Ayane)

Chino Kafuu
Chino Kafuu (Minase, Inori)

Sharo Kirima
Sharo Kirima (Uchida, Maaya)

Rize Tedeza
Rize Tedeza (Taneda, Risa)

Chiya Ujimatsu
Chiya Ujimatsu (Sato, Satomi)


Hump-hump. Itu aja kayaknya untuk review GochiUsa, overal mungkin saya kasih score 8/10.

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -