Campione! DVD Cover

Kusanagi Goudou, seorang siswa SMA di jepang, diminta kakeknya untuk mengantarkan sebuah batu kuno kepada temannya yang ada di Itali. Kakeknya adalah seorang pengoleksi benda-benda kuno yang cukup berpengalaman. Ketika dalam perjalanan mengantarkan batu tersebut, ia bertemu dengan seorang perempuan yang menodongkan sebuah pisau kepadanya dan berbicara menggunakan bahasa itali. Tak ada alasan pasti mengapa wanita tersebut menginginkan batu itu, goudou-pun juga tak ingin menyerahkannya. Namu, tiba-tiba sebuah mahkluk yang sangat besar, yang berbentuk babi hutan muncul dari balik bangunan yang cukup besar, dan wanita itu menyebutnya Dewa Heretic. Saat mahkluk itu menyerang kota perempuan yang bernama Erica Blandelli tersebut langsung bergerak untuk menghentikannya.
Kerusakan yang disebabkan monster itu jika dilihat orang biasa mungkin hanya seperti bencana alam biasa. Setiap dewa memiliki kemampuannya masing-masing, seperti dewa penguasa laut yang bisa menyebabkan tsunami.
Erica tertarik dengan benda kuno yang dibawa goudou, yang disebutnya sebagai grimoire dan mengikuti goudou. Setelah bertemu dengan orang yang ingin goudou temui, orang tersebut malah memberikan grimoirenya kepada goudou.
Setelah itu, banyak hal yang terjadi, hingga goudou menjadi seorang Campione, atau pembunuh dewa.

Campione!

Sebuah anime yang mengangkat kisah yunani kuno untuk dijadikan cerita. Mungkin bagi sebagian orang yang tak terlalu menyukai sejarah (termasuk saya juga) akan meninggalkan anime ini. Cerita yang membosankan, karakter yang mungkin tidak good looking, dan sebagainya bisa muncul di benak kita. Namun, berbeda untuk yang satu ini. Dari design characternya sudah cukup bagus, dan juga good looking, meskipun sebagaian agak menyimpang dari kisah aslinya, ceritanya masih bisa tersampaikan dengan baik, dan informasi-informasinya bisa diserap penonton. Dengan alur cerita yang cukup bagus, dan disetiap kali terjadi pertemuan dengan antagonis, kita akan dikenalkan dengan salah satu tokoh yunani kuno tersebut.
Bagi kalian yang merasa bosan dengan anime yang serius terus, Campione! juga memberikan fanservice yang cukup, meskipun menurut saya kesannya agak maksa. Tak lupa dengan HAREMnya yang membuat saya tertarik dengan anime ini. Setiap heroin memiliki sifatnya masing-masing, dan yang pasti ada tsunderenya dikit :v.

Campione! Heroin

Kemudian dibagian sound juga nggak mau kalah, terutama dibagian bgmnya. Dari setiap scene yang ada saya selalu nyaman dengan bgm yang ada, apalagi kalau lagi klimaks, ceritanya jadi tambah masuk dan greget. Dan untuk opening serta ending, nggak terlalu membuat saya tertarik, so saya skip aja :v. Dan sekedar informasi, untuk opening ada "BRAVE BLADE!" by Megu Sakuragawa, sedangkan endingnya "Raise" by Yui Ogura.

Design character sudah cukup bagus bagi saya. Begitu juga dengan sifat dari masing-masing karakter sudah beragam. Meskipun nggak terlalu menarik perhatian saya, score 7/10 sudah cukup.  Dan berikut beberapa character yang ada di Campione!


Godou Kusanagi
Godou Kusanagi (Matsuoka, Yoshitsugu)

Erica Blandelli
Erica Blandelli (Hikasa, Yoko)

Yuri Mariya
Yuri Mariya (Hanazawa, Kana)

Liliana Kranjčar
Liliana Kranjčar (Kitamura, Eri)

Ena Seishuuin
Ena Seishuuin (Saitou, Yuka)

Athena
Athena (Ogura, Yui)

Done, itu saja sedikit review dari saya. Dan overal mungkin 7.5/10 dah cukup :v. Hal yang menjadi point penting saya di anime ini adalah pengadobsian cerita dari zaman yunani kedalam sebuah anime yang bisa dinikmati dan mendapatkan informasi tanpa harus membaca tulisan-tulisan membosankan tentang kisahnya (nggak nyambung skip aja :v).

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -