Nanae Island, adalah sebuah pulau yang dibuat oleh 7 siswa genius yang disebut sebagai GREAT 7, yang muncul dari ide Nanage Ryuugajou. 12 tahun kemudian, dengan jumlah populasi sekitar 100 ribu orang dimana 80% diantaranya adalah para pelajar. Dengan kemampuan para pelajar yang dihasilkan, kota ini memiliki kemajuan teknologi yang lebih dari daerah diluarnya.
Jugo Yama adalah seorang siswa SMA yang pindah ke pulau Nanae ini karena tidak dianggap oleh ayahnya (ia menentang untuk menjadi penerus ayahnya). Ketika sedang mencari apartemen, ia menemukan satu apartemen yang membuatnya tertarik. Pemilik apartemen tersebut adalah Shiki Maboro  ia terlihat masih begitu muda, namun terlihat malas-malasan, dan suka minum-minuman beralkohol. Meskipun agak merepotkan berurusan dengan Shiki, jugo memutuskan untuk mengambil apartemen tersebut, dan dia mendapatkan kamar no. 202.
Namun, saat ia membuka pintunya dan masuk kedalam, ia melihat ada seorang perempuan yang sudah ada didalam sana. Dan ternyata perempuan tersebut adalah arwah yang menghuni kamar tersebut, dia adalah Ryuugajou Nanana, salah satu anggota dari GREAT 7 yang dibunuh dan pembunuhnya belum diketahui. Sedangkan cerita dibalik berdirinya pulau Nanae tersebut adalah mengenai Harta yang ditemukan oleh Ryuugajou nanana dengan teman-temannya, dimana harta-harta tersebut memiliki nilai yang cukup tinggi hingga bisa digunakan untuk membuat sebuah pulau.
Diantara harta-harta tersebut, terdapat harta yang memiliki kekuatan, dan ketika Ryuugajou dibunuh, keberadaan harta-hartanya tidak diketahui keberadaan pastinya, namun yang jelas benda-benda tersebut ada di pulau Nanae yang di sebut sebagai "Nanana Collection".

MAL Stat for Ryuugajou Nanana no Maizoukin

English: Nanana's Buried Treasure
Japanese: 龍ヶ嬢七々々の埋蔵金
Information
Type: TV
Episodes: 11
Status: Finished Airing
Aired: Apr 11, 2014 to Jun 20, 2014
Producers: A-1 Pictures
Genres: Comedy, Romance, Supernatural
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 7.431 (scored by 28790 users)

Ryuugajou Nanana no Maizoukin Screenshot

Ryuugajou Nanana no Maizoukin Screenshot

Ryuugajou Nanana no Maizoukin Screenshot

Score for Ryuugajou Nanana no Maizoukin

Story (7/10)
Berpetualang, menemukan harta karun, membangun sebuah pulau khusus untuk pelajar. Terdengar kurang masuk akal apalagi itu hanya berawal dari 7 siswa saja, but that's the real. Tapi kita hiraukan saja bagian ini, karena cerita yang sebenarnya mulai dari perjalanan Jugo dalam menyelesaikan setiap arena, atau yang lebih bisa kita pahami sebagai dungeon (gamer :v). Setiap dungeon terdapat harta karun yang memiliki kekuatan sendiri (mirip magi the labyrinth of magic). Tapi jangan terlalu mengharapkan battle scene yang banyak dari anime Ryuugajou ini. Dari yang saya lihat, scene drama dan slice of life yang paling menonjol, tak lupa ada bumbu komedi serta sedikit romance yang membuatnya semakin menarik. Secara overal sebenarnya bagus untuk bagian cerita, tapi entah kenapa tidak ada sesuatu yang "wow" didalamnya.

Art (8/10)
Good artwork. Mulai dari design character yang good-looking, dan juga background yang udah bisa dibilang bagus.

Character (8/10)
Good-Looking, itu untuk bagian artworknya. Kemudian untuk sifat-sifat dari setiap character yang ada juga cukup menarik. Ada yang strong, cerdas, ceroboh (biasanya main character :v, dan begitulah kenyataanya). O iya, ada yang cukup menarik disini yang akhir-akhir ini jarang saya temukan, that's TRAP!. Just watch it and find it, hahaha. My fav chara, I Ikkyuu Tensai ~!!

Yama Jugo - Ryuugajou Nanana no MaizoukinRyuugajou Nanana - Ryuugajou Nanana no Maizoukin

Tensai Ikkyuu - Ryuugajou NananaDaruku Hoshino - Ryuugajou Nanana

Sound (8/10)
Good work for Ryuugajou staff. Untuk background-udah bagus and match dengan scene-scenenya, apalagi ketika di dungeon. No comment for this one. Untuk opening song saya belum cari tau :v, sedangkan endingnya ada "Kasukana Hisokana Tashikana Mirai" yang di nyanyikan oleh Sphere.

Then, overal score untuk anime Ryuugajou Nanana no Maizoukin adalah 7.75/10. Sebenarnya anime ini pengen saya jadikan sasaran membuang mainstream setelah sebelumnya nonton Strike the Blood yang begitu wow dan sulit dilupakan :v. But, Ryuugajou Nanana no Maizoukin nggak buruk juga, terutama bagian characternya yang good-looking (yang kawaii-kawaii i like it :v).

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -