Bon Odori Festival

Musim Panas (夏:[natsu]), atau bahasa kerennya Summer, adalah salah satu musim dijepang dimana suhu udara sangat tinggi sekitar 30-35 ℃ dan juga lembab. Musim ini dimulai pada bulan Juni sampai Agustus, tepat setelah Musim Semi berakhir. Tapi tidak semua wilayah di jepang mengalami musim panas. Ada juga wilayah yang suhunya tidak begitu tinggi, dan wilayah tersebut adalah Hokkaido dimana didaerah tersebut tidak ada musim hujan.
Summer in Beach
(Summer in Beach)
Musim panas, biasanya diawali dengan adanya hujan terlebih dahulu, sekitar 3 minggu, yang disebut musim hujan (梅雨:[tsuyu]), mulai dari pertengahan juni sampai pertengahan juli. Pada musim hujan inilah puncak dari musim panas dengan suhu udara yang paling tinggi. Namun, saat seperti inilah waktu yang tepat bagi para petani untuk memulai menanam tanaman musiman mereka.
Rainly Season in Akihabara
(Rainly Season)
Pada musim panas, pantai adalah tujuan wisata yang paling disukai orang jepang, yang biasanya melakukan permainan memukul semangka. Ada juga yang makan makanan yang dingin-dingin seperti Hiyamugi (mie yang didinginkan) dan juga tofu buatan yang dikenal sebagai Hiya-yakko.
Hiyamugi
(Hiyamugi)
Dan event yang tak kalah seru ketika musim panas (summer) adalah festival Bon-Odori(盆踊り). Biasanya acara ini diadakan selama 3 hari. Bon-Odori yang berarti tarian Bon, berasal dari cerita rakyat Nenbutsu. Disini para peserta akan menari-nari mengikuti alunan musik. Dimana setiap daerah memiliki gaya tarian dan juga musik masing-masing. Selain itu ada juga festival Tanabata.
Bon Odori Festival in Summer
(Bon-Odori Festival)

Tanabata Festival
(Tanabata Festiva)
Dan pada bulan terakhir, yaitu agustus adalah saat dimana sekolah-sekolah libur, sehingga para siswa bisa menikmati musim panas mereka, meskipun kadang-kadang mereka diberi tugas yang cukup banyak.

source :
http://www.jnto.go.jp/eng/ttp/sg/04-UsefulInfor/MediumIndex/02-When/B-Season.html
http://www.daisuki-japan.com/time-line-in-japan/seasons-of-japan/
http://en.wikipedia.org/wiki/Bon_Festival

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Saya suka Hiyamugi dan Natsuki Satonaka (里仲菜月).

    ReplyDelete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -