Rozen Maiden Cover

Menceritakan seorang anak laki-laki yang bernama Jun Sakurada. Ia menjadi seorang hikikomori, karena di sekolahnya ia ketauan kalau pandai menjahit dan membuatkan pakaian untuk boneka milik kakaknya. Suatu pagi, tiba-tiba ia menemukan surat tergeletak di lantai yang entah datang dari mana. Dalam surat tersebut tertulis, "Apakah kau ingin melupakannya ?" dan "Apakah kau tidak ingin melupakannya ?". Pilihan yang pertamalah yang ia lingkari. Setelah itu, ada sebuah koper didepan rumahnya. Ketika Jun membukanya, ia menemukan sebuah boneka yang terlihat sangat nyata, dan dikoper tersebut juga ada sebuah kunci. Dengan penasaran, Jun menggunakan kunci tersebut, dan tiba-tiba boneka tersebut bergerak seperti manusia, dan bisa berbicara.
Petualanganpun dimulai. Antara Jun dan boneka tersebut yang bernama Shinku. Shinku adalah salah satu dari ketujuh boneka legendaris yang pernah dibuat. Dari ke tujuh boneka tersebut, hanya ada 6 yang memiliki tubuh, dan satunya hanyalah roh. Masing-masing boneka memiliki benda yang bernama Rose Mystic. Untuk menjadi boneka yang sempurna, harus memiliki ketujuh Rose Mystic tersebut, dimana permainan ini disebut sebagai "Alice Game".
Rozen Maiden Cover

Kesan pertama ketika lihat openingnya, saya kira anime ini bakalan penuh dengan scene horror, soalnya opening song sama animasinya agak serem-serem gitu. But, ternyata salah. Rozen Maiden lebih ke Mysteri+Drama+Magic (menurut saya). Setelah beralih dari episode 1 ke 2, mungkin kalian bakal bingung, soalnya Jun, yang di episode pertama masih SMP, tapi di episode kedua ia sudah kuliah. Saya pikir plotnya yang percepat, tapi ternyata itu adalah dunia lain. Dari episode kedua ini, saya lebih merasakan kesan "Slice of Life" dari Rozen Maiden (meskipun nggak terlalu banyak).
Fans Art

Jika kita lihat di MAL, disana tertulis salah satu genrenya adalah comedy. Memang dalam beberapa scene terdapat comedynya tapi nggak terlalu banyak (lebih banyak "Slice of Life"nya menurutku). Dan juga jangan mengharapkan comedy yang sekocak K-ON ataupun Working :v .
Tapi jangan berfikir kalau anime ini bakalan ngebosenin, meskipun komedinya nggak fresh. Hal tersebut akan bisa ditutupi dengan design character yang cukup bagus menurut saya. terutama untuk design para Rozen Maiden.
Then untuk opening, ending, dan BGM, saya nggak terlalu tertarik kayaknya. Soalnya musik bagian OP dan ED agak jadul-jadul gitu :v. Dan untuk BGM, lagi-lagi kurang memperhatikan :v. Mungkin karena udah tepat kali ya, jadinya kebawa cerita. Good.
Untuk bagian characternya. Seperti yang saya bilang tadi, ada 7 boneka yang dikenal sebagai Rozen Maiden, dan berikut ketujuh bonekanya+Main character. Dan, untuk character favorite saya dianime ini adalah "Suigintou". Meskipun dia berperan sebagai antagonis, tapi tetep sugoi  deh. Kebijakannya, dan yang pasti ke-kawaii-an nya :v.
Jun Sakurada Adult and Child

Suigintou

Kanaria

Shinku

Suiseiseki

Souseiseki

Hina Ichigo

Kirakishou

Yos, itu aja, maaf jika ada salah kata atau salah tulis. Untuk character lainnya nggak saya tampilkan, liat aja animenya sendiri :v.
Link:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -