Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru

Hikigaya Hachiman, seorang siswa SMA yang anti-sosial, melakukan semua hal sendirian, dan cara bicara yang kasar. Dia adalah murid yang paling sering bertemu dengan Hiratsuka Shizuka selaku guru BPnya. Mendapat tugas menulis laporan mengenai kehidupan sosial adalah tugasnya, dan berharap Hikigaya bisa bergabung dengan teman-temannya dalam bersosial. Tapi, setelah sekian lama membaca apa saja yang ditulis Hikigaya dalam laporannya membuat Hiratsuka menyerahkan Hikigaya ke seorang siswa, dan dia adalah Yukinoshita Yukino, yang merupakan siswa paling terkenal disekolahan karena kecerdasannya. Hiratsuka memasukkan Hikigaya kedalam club milik Yukino, yaitu Klub Relawan (yang hanya ada Yukino sebagai anggota --> ia sebenarnya juga penyendiri). Suasana tenang dan canggung memenuhi ruang dimana klub itu berada, apalagi setelah Hiratsuka meninggalkan tempat tersebut. Namun, lama kelamaan mereka mulai saling berbicara, menggunakan bahasa yang sulit dimengerti dan membutuhkan penjelasan :v. Tapi, sepertinya mereka berdua menikmati perbincangan tersebut hingga akhirnya datang Yuigahama Yui, yang datang untuk meminta bantuan pada klub tersebut.
Yuigahama menginginkan mereka agar membantunya untuk masak kue. Dengan mengderkan sedikit alasan mengapa Yuigahama melakukan itu, Yukino akhirnya menerima permintaan tersebut, dan mulailah mereka pergi ke dapur sekolah untuk memasak kue. Tapi, setelah selesai, yang dihasilkan Yuigahama hanyalah kue kering yang sudah berwarna hitam (gosong :v), dan setelah mendengar komentar dari Hikigaya, membuatnya merasa tidak memiliki keahlian memasak. Namun, Yukino menolak hal itu, dan menceramahinya dengan bahasa yang cukup kasar juga. Dan bukannya tambah tertekan, Yuigahama malah mengagumi Yukino karena kata-katanya terebut. Dan mencoba lagi meskipun hasilnya tetap sama.
Yuigahama yang merasa kalau klub itu menyenangkan mencoba bergabung ke klub tersebut, dan setelah menyerahkan surat permintaannya yang nggak jelas kepada Yukino, akhirnya ia bisa bergabung dengan Klub Relawan. Mulai dari sini, banyak kejadian yang menyenangkan, dan terkadang juga romantic.

Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru

First impression, langsung membuat saya tertarik dengan anime ini."My Teen Romantic Comedy", begitulah kira-kira englishnya. Komedi yang disajikan tidak blak-blakan begitu saja, namun dimulai dengan kata-kata yang penuh makna, dan akhirnya datanglah comedinya (bingung jelasinnya gimana). Apalagi kalau Hikigaya bicara dengan Yukino, entah kenapa jadi ketawa padahal mereka berdua tidak melakukan tindakan ataupun lelucon yang bodoh.
Untuk ceritanya juga lumayan asik. Hikigaya, Yukino, dan Yuigahama yang berada dalam satu klub, selalu saja mendapatkan client dengan permintaan yang macam-macam,misalnya saja teman masa lalunya Hikigaya, Zaimokuza Yoshiteru, yang sebenarnya mengidap chuunibyou, menginginkan mereka membaca sekaligus memberi kritik untuk light novel buatannya. Ia tidak ingin mencoba memosting online, karena tak mau mendapatkan komentar yang pedas, dan berharap klub relawan tersebut bisa memberikan kritik halus untuknya. Namun, setelah mereka semua selesai membacanya, kritik yang disampaikan tidak seperti harapan Zaimokuza. Yukino yang pertama kali memberikan kritik cukup pedas, mulai dari tata bahasa yang kacau, cerita yang tak dapat dimengerti dan sebagainya dengan penyampaian yang tanpa ampun :v. Sedangkan Yuigahama tidak memberikan komentar yang tak jelas, karena dia tidak membaca novelnya sedikitpun, dan Hikigaya yang paling parah, "Dari mana kau mencontek cerita ini ?" begitulah katanya :v.

Oregairu Character

Dibagian sound, dimulai dengan bgm yang mengiringi penjelasan Hikigaya mengenai masa mudanya yang begitu suram tapi menyenangkan baginya :v, terdengar cocok. Tidak cuman dibagian itu saja, hampir disemua bagian, bgmnya terdengar enak. Setelah itu, suara opening terdengar, dan nggak nyangka kalau openingnya "Yukitoki" (ユキトキ) by Nagi Yanagi yang sebelumnya sudah berada dalam list koleksi saya. Kemudian dibagian ending ada "Hello Alone" by Saori Hayami and Nao Tōyama, yang cukup bagus.
Kemudian untuk characternya, menurut saya standar-standar saja, nggak terlalu bagus dan nggak terlalu buruk. Dan berikut main character di anime Oregairu.

Hikigaya Hachiman
Hikigaya Hachiman (Eguchi, Takuya)

Yuigahama Yui
Yuigahama Yui (Toyama, Nao)

Yukinoshita Yukino
Yukinoshita Yukino (Hayami, Saori)

Overall akan saya kasih point 8/10, mengingat komedi-romance yang diberikan cukup menyenangkan, dan saya sama sekali tak merasa bosan, dan juga openingnya yang greget juga menurut saya :v.
And, itu saja review kali ini, maaf kalau ada salah kata. Jika tak bisa memahaminya, nggak perlu dibaca-baca lagi :v. Thanks.

Link :
MyAnimeList
Wikipedia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -