Coppelion

Meceritakan tiga murid SMA yang bekerja pada SDF (organisasi yang meyelamatkan warga di sekitar area radiasi) yang merupakan unit penolong untuk membantu orang keluar dari Ibu Kota Jepang (Tokyo) akibat pencemaran limbah beracun beberapa tahun lalu yang menyebabkan ibu kota menjadi tempat yang mengerikan. Tiga murid SMA tersebut adalah Ibara NaruseTaeko NomuraAoi Fukasaku. Berbeda dengan manusia lainnya, mereka kebal dengan adanya radiasi di kota tersebut, karena mereka adalah percobaan bayi tabung yang dibuat spesial untuk menangani masalah pencemaran tersebut, yang disebut sebagai “Coppelion”.
Penyelamatan mereka dimulai dengan menyusuri jalan raya hingga sampai disebuah kota yang tak cukup luas. Kota tersebut benar-benar sepi, bangunan-bangunan runtuh yang diselimuti lumut dan rerumputan, jalanan yang retak tak beraturan, serta kabut yang membuat suasana menjadi benar-benar seperti kota hantu. Selama perjalanan, ternyata ada anjing yang mengikuti mereka dari belakang, dan anehnya anjing tersebut sama sekali tak terganggu dengan udara yang terkontaminasi tersebut. Hal ini membuat mereka tertarik, dan Taeko yang akrab dengan binatang mencoba berkomunikasi dengannya. Naruse dan Aoi melanjutkan pencarian mereka sementar sfasda mengurusi anjing tersebut. Setelah sampai disebuah jalan yang cukup gelap, mereka menemukan seseorang tersandar di pojok dinding, setelah memeriksanya, ternyata orang tersebut sudah meninggal, dan diperkirakan sudah 1 bulan berada disana dengan sebuah pistol di tangan kanannya. Mulai dari situ perjalan mereka semakin mengerikan. Mulai dari bertemu hewan buas, musuh yang dulunya ternyata anggota SDF, melawan sesama Coppelion, dan hal-hal luar biasa lainnya.

Coppelion Cover

Ketika kalian nonton anime ini, mungkin akan teringat dengan kejadian yang ada di jepang, yaitu bocornya pembangkit listrik tenaga nuklir. Entah untuk mengenang kejadian tersebut atau terinspirasi dari bencana itu anime ini dibuat. But, disini cukup banyak adegan battle yang terjadi, so kalian nggak akan bosen dengan hal-hal semacam pencarian saja. Kalian juga akan merasakan scene yang berkesan horror dan misteri, namun hanya sebatas adegan kecil saja.

Coppelion - Kanon

Bagian yang membuat saya tertarik dari anime ini adalah kemampuan spesial dari masing-masing coppelion, yang mengingatkan saya dengan anime To Aru Kagaku no Railgun. Dan persis sekali disini juga ada yang memiliki kemampuan mengeluarkan listrik (mirip banget sama Misaka Mikoto). Klimak yang sara rasakan dari battle antara Naruse dengan sss cukup bagus dan terasa klimaksnya. Kemudian dibagian ending, semua karakter yang sebelumnya antagonis berubah menjadi baik (pelajaran yang cukup bagus).

Character - Coppelion

Ibara Naruse
Ibara Naruse(Tomatsu, Haruka)

Taeko Nomura
Taeko Nomura(Akesaka, Satomi)

Aoi Fukasaku
Aoi Fukasaku(Hanazawa, Kana)

Overal, untuk Coppelion mungkin akan saya kasih score 7/10. Untuk poin yang paling tinggi saya rasa di bagian cerita sama soundya, meskipun hanya bgm dan bagian openingnya saja yang membuat saya tertarik. Selain itu pesan yang disampaikan kepada penonton juga mudah dimengerti.
Yap itu saja review Coppelion kali ini. Maaf kalau terlalu singkat dan nggak jelas.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -