Outbreak Company

Sinichi Kanou, adalah seorang otaku sekaligus hikkikomori yang memiliki pengetahuan cukup luas mengenai otaku. Ketika sedang surfing di internet, ia menemukan sebuah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan hobinya, dimana perusahaan tersebut membutuhkan otaku untuk menyebarkan budayanya ke dunia lain. Dunia lain tersebut adalah Eldant, yang terhubung dengan sebuah portal. Setelah diterima diperusahaan tersebut, tanpa sepengetahuan Sinichi, ia sudah berada di Eldant, ketika bangun, ia langsung dikejutkan dengan kedatangan Maid berambut twin tail yang benar-benar membuatnya gembira. Maid tersebut bernama Myucel Foalan.
Tugas Sinichi di Eldant adalah menyebarkan budaya otaku, baik berupa anime, manga, light novel, dan lain sebagainya. Kisah-kisah menarik mulai terjadi disini. Mulai dari bertemu dengan pimpinan tertinggi Eldant, yang bernama Petralka yang ternyata memiliki tubuh kecil yang membuat Sinichi gembira.

Outbreak Company Cover

Salah satu anime musim Dingin 2013 yang cukup membuat saya tertarik ketika melihat covernya. Maid kawai dengan twin tailnya langsung menarik perhatian saya :v. Then apa yang terjadi setelah saya nonton episode pertamanya ?  Sugoii ?! Sesuai dengan yang saya harapkan (tapi bukan berarti mudah ditebak). Comedy dan Moe langsung bisa saya dapatkan di episode pertamanya. Karena nggak nahan pengen tau, langsung lanjut episode selanjutnya. And di episode ke-dua nggak kalah seru dengan sebelumnya, disini Sinichi mulai melakukan survey untuk mengetahui cara menyebarkan budaya otaku. Dan yang membuat saya tertarik yaitu haremnya Sinichi-Myucel-Petralka :v.
Dari segi cerita mungkin nggak terlalu bagus, tapi cukup menarik. Menyebarkan budaya otaku, yang dijepang dilarang, sedangkan di Eldant malah menjadi hiburan yang paling populer. Adegan komedi selalu disisipkan dalam ceritanya, namun ada kalanya juga scene serius. Dan yang nggak lupa adalah fanservicesnya (kalo pengen liat yang full fanservices bisa liat episode 9 :v).
O iya, di bagian endingnya saya agak kecewa dikit. [SPOILER]mirip dengan ending Sakurasou pokoknya[/SPOILER] :v.

Outbreak Company Character

Kemudian jika berbicara mengenai sound, openingnya yang menarik perhatian saya. Dengan judul "Univer Page" (ユニバーページ, Yunibā Pēji) yang dinyanyikan oleh Suzako Mimori openingnya layak untuk dijadikan koleksi. Musicnya yang lembut dan penuh semangat membuat saya nggak tega untuk skip openingnya :v. Kemudian dibagian ending dinyanyikan oleh Mai Fuchigami dengan judul "Watashi no Hōsekibako" (私の宝石箱?), yang diawali dengan alunan piano yang lembut, dilanjutkan dengan suara Mai menurut saya enak juga untuk didengerin. Kemudian bagian bgmnya cukup menarik juga, terutama yang seperti suara orang, rasanya bener-bener beda dari anime lain, dan untuk bagian lainnya juga cocok dengan scene yang ada.
Dibagian character ada 3 yang menjadi pusatnya (opini saya).

Sinichi Kanou
Sinichi Kanou (Hanae, Natsuki)
Sang main character yang bekerja di perusahaan Amutec yang bergerak dibidang pertukaran budaya (sepertinya begitu). Ia ditugaskan untuk menyebarkan budaya otaku ke Eldant yang ditemani oleh seorang Maid, yaitu Myucel. Meskipun ia seorang hikikomori, sebenarnya SInichi memiliki kepribadian yang baik dan juga insting yang tajam.

Myucel Foalan
Myucel Foalan (Mimori, Suzuko)
Ia adalah maid dari Sinichi. Di Eldant, dia adalah seorang Half-Elf, dimana ras tersebut tidak disukai oleh orang-orang. Namun ketika Sinichi melihatnya, Sinichi malah kegirangan, dan hal tersebut membuat Myucel merasa tenang. Myucel adalah orang pertama yang diajari Sinichi bahasa jepang, dan karena ketekunannya, ia bisa mengerti dan bahkan dapat bercakap menggunakan bahasa jepang. O iya, sebelumnya untuk dapat berkomunikasi mereka berdua menggunakan cincin yang dapat mengartikan apa yang mereka dengar. Myucel yang awalnya canggung dan takut dengan Sinichi, mulai berubah seiring waktu berlalu. Hingga Myucel menyukainya.

Petralka Anne Eldante III
Petralka Anne Eldante III (Fuchigami, Mai)
Merupakan pimpinan tertinggi di Eldant. Dia memiliki tubuh kecil layaknya seorang anak SD, namun dia sudah berusia 16 tahun. Ia tertarik dengan budaya otaku yang Sinichi bawa ke Eldant, maka dari itu Petralka menyetujuinya untuk menyebarkan budaya otaku ke Eldant. Myucel yang cukup dekat dengan Sinichi dan dia juga cukup mengerti jepang, membuat Petralka iri, dan ia mencoba mempelajarinya. Sifatnya yang kekanak-kanakkan, namun cukup bijaksana membuatnya terlihat lebih dewasa. Selain itu penampilannya yang terkesan loli membuat Sinichi cukup tertarik (tapi lebih grertz ke Myucel :v).

Itu saja review kali ini. O iya, tambahan, hikkikomori adalah istilah bagi seseorang yang mengurungi dikamarnya dan jarang keluar, biasanya dikarenakan masalah masa muda seperti malu setelah nembak tapi tak diterima.

Link :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -