Love Live School Idol Project

Honoka Kosaka adalah seorang siswa yang sangat menyukai sekolahnya, Otonokizaka High School. Namun, ketika Honoka melihat sebuah pengumuman yang ditempelkan di papan, ia tiba-tiba saja jatuh pingsan dan kedua teman dekatnya Kotori Minami dan Umi Sonoda membawanya ke UKS. Pengumuman yang membuat Honoka hingga jatuh pingsan tersebut ternyata mengenai rencana penutupan sekolah Otonokizaka. Sekolah berencana untuk menutup sekolah tersebut karena pada penerimaan siswa tahun sebelumnya hanya ada sedikit yang mendaftar, yaitu 1 kelas saja. Apabila hal yang sama terjadi lagi pada penerimaan siswa tahun berikutnya, penutupan sekolah akan benar-benar dilakukan hingga semua siswa yang masih ada disana lulus semua.
Setelah terbangun dari pingsannya, ia pikir apa yang dilihatnya tadi hanyalah mimpi. Dengan penuh semangat dan ceria seperti biasa, ia kembali ke kelasnya, namun setelah mendengar bahwa itu tadi kenyataan, wajahnya yang penuh semangat, menjadi murung. But, Honoka tak mau meyerah begitu saja, dan berusaha mencari ide. Ketika disekolah ia terlihat murung mendengar berita penutupan sekolah, dirumahpun ia juga mendapat pukulan keras, karena adiknya berencana untuk mendaftar di SMA UTX setelah lulus SMP nanti. Namun, ketika Honoka membuka brosur UTX milik adiknya, Kousaka Yukiho, ia terkesan dengan SMA tersebut. Bangunan yang begitu megah yang terlihat seperti apartemen bertingkat. Namun, yang menarik perhatiannya adalah sekelompok siswi yang disebut sebagai School Idol, yang bernama A-Rise.
Hari berikut dengan brosur UTX yang ia pinjam dari Yukiho, Honoka pergi ke UTX High School. Baru sampai di depan gedungnya saja Honoka sudah terkagum-kagum.Didalam gedung, tepat didepannya terdapat sebuah layar monitor yang sangat besar, disana ditampilkan gadis yang ada di dalam brosur UTX yang dipegang Honoka. Merekalah A-Rise, yang menjadi daya tarik bagi siswa-siswa perempuan untuk mendaftar di SMA tersebut.
Berbekalkan informasi yang ia dapatkan, Honoka berencana untuk membuat school idol juga di SMA Otonokizaka, tentu saja dengan mengaja kedua temannya. Then, bagaimana perjalanan mereka bertiga ? Watch it ?!

Love Live School Idol Project MAL

Satu lagi anime bagi para wota yang nggak boleh ketinggalan, Love Live School Idol Project. Anime yang digarap oleh Sunrise studio ini dirilis pada tanggal 6 Januari 2013 dan selesai pada tanggal 31 Maret 2013 dengan 13 episode. Bagi kalian yang pernah nonton iDOL M@STER!, mungkin nggak bakalan asing kalau mau nonton ini. Idol Group yang memulai karir-nya dari awal hingga menjadi terkenal, "zero to hero". Tak lupa dengan berbagai macam slice of life yang bisa membawa penonton untuk merasakan perjalanan para idol yang tak semudah dipikirkan orang-orang. 
Ilustrasinya-pun juga tak mau kalah. "Good Looking !" hal yang wajib dimiliki untuk anime yang berisikan idol. But, Love Live nggak cuman good looking aja, storynya juga nggak kalah bagus. Slice of life yang disampaikan bener-benar menyentuh. Konflik diantara para member yang dibawakan cukup beragam pula, dan tentunya dengan dasar friendship.

μ's Member

Sound. Juga hal yang penting untuk anime dengan genre "music". Berbagai macam lagu official yang merdu bisa kita dengarkan di anime Love Live ini. Dibagian opening kita bisa mendengarkan "Bokura wa Ima no Naka de" (僕らは今のなかで, lit. "We're Living in the Moment"), dan di ending ada "Kitto Seishun ga Kikoeru" (きっと青春が聞こえる, lit. "Surely Our Youth Can Be Heard"), and tentu aja dibawakan oleh sang seiyu para anggota μ's (μ's adalah nama school idol yang dibentuk Honoka. Pada bagian bgm juga tak mau kalah ambil peran. Background music yang begitu menyatu dengan setiap scene menambah nilai plus dibagian story, apalagi ketika scene sedih-sedih gitu, bisa bikin air mata keluar.

μ's 2nd Single

Untuk character seperti yang saya katakan tadi "Good Looking ?!". Begitulah menurut saya. deisgn yang cukup bagus untuk menarik perhatian para penonton. Dan yang membuatnya berbeda dari anime idol lainnya adalah 3DCG milik Love Live ketika sedang beraksi. Namun untuk desig character juga agak disayangkan. Dari beberapa character yang ada, rasanya terasa seperti copas. Contohnya sang main character Honoka Kosaka yang mirip dengan Hikari Kirishima dari AKB0048. Kemudian Nico yang mirip dengan Azusa Nakano dari K-ON (ini cuman pendapat aja :v), dan parahnya lagi kedua anime ini juga mengangkan genre yang sama, yaitu "music". Kalau aja dibikin beda mungkin akan lebih gretz. Untuk lebih jelasnya, berikut saya kasih beberapa main character di Love Live School Idol Project.

Honoka Kousaka - Yuuko
Honoka Kousaka (Nitta, Emi)

Nico "Niko" Yazawa - Azusa Nakano
Nico "Niko" Yazawa (Tokui, Sora)

Kotori Minami
Kotori Minami (Uchida, Aya)

Eli "Elichika" Ayase
Eli "Elichika" Ayase (Nanjou, Yoshino

Hanayo "Kayochin" Koizumi
Hanayo "Kayochin" Koizumi (Kubo, Yurika)

Maki Nishikino
Maki Nishikino (Pile)

Nozomi Tojo
 Nozomi Tojo (Kusuda, Aina)

Rin Hoshizora
 Rin Hoshizora (Iida, Riho)

Umi Sonoda
Umi Sonoda (Mimori, Suzuko)

Langsung aja overall bakalan saya kasih rate 8/10. Story dan music-nya sudah cukup bagus, dan saya rasa worth untuk mengkoleksi semua album μ's :v. O iya, untuk ova dan season kedua sebenarnya udah muncul. Mau langsung ke S2, or nunggu review saja terserah kalian :v. O iya, sekedar info juga. Love Live School Idol Project juga ada gamenya. Kalo nggak salah untuk iOS, Android, dan juga PS Vita. Kalo mau nyobain silahkan googling sendiri, or beli yang official aja biar sekalian bantu produsernya :v. Jaa..

+Bonus Facebook Profile Bacground Love Live School Idol Project (versi psd bisa minta saya via FB)

Links :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -