Isshukan Friends

Kaori Fujimiya, salah satu siswa SMA yang pandai dalam pelajaran matematika. Seringkali ia mendapatkan nilai 100 dalam setiap tes matematika yang ada. Namun, sikapnya yang dingin membuatnya selalu sendirian dan tidak memiliki teman dikelasnya. Suatu hari Yuuki Hase mencoba mendekatinya dan ingin menjadi temannya, namun entah apa alasannya Kaori menolaknya, bahkan hanya sebagai seorang teman saja. Entah karena alasan apa, ia tidak menerima pertemanannya, namun ketika ia menolaknya, Kaori terlihat sedih.
Shoujo Kiryuu adalah teman dekat Hase, yang selalu menjadi tempat curhat Hase. Sikapnya juga dingin dan terlihat pemalas, namun sebenarnya ia adalah orang yang rajin dan juga baik. Pada jam istirahat, Hase curhat kepada Kiryuu mengenai pendekatannya ke Fujimiya, namun ia mendapatkan tanggapan yang tak begitu membantunya. Namun, ketika Hase mendengar kalau Fujimiya sedang menaiki tangga menuju atap ia berlari keatas. Seperti dugaan, Fujimiya memang ada diatap, namun ketika Hase mencoba berbicara padanya, Fujimiya menghiraukannya dan langsung turun ke bawah.
Dihari berikutnya, Kiryuu pergi keatap seperti sebelumnya dan berharap Fujimiya ada disana. Dan benar saja, dia sedang duduk sambil membawa bekal di pangkuannya. Kali ini Hase berhasil berbicara dengan Fujimiya, namun ujung-ujungnya Fujimiya tetap tidak ingin berteman dengannya.
Hari berikutnya, Hase pergi keatap lagi, karena sebelumnya ia berjanji akan pergi kesana, namun ia dipanggil oleh guru matematika-nya, karena nilainya yang jelek. Ia selalu mendapatkan nilai yang buruk dalam pelajaran matematika, oleh karena itu ia sering mengikuti remedial. Waktu makan siangnya semakin menipis, dan mmain khawatir fujimiya akan pergi dulu, namun ketika sampai diatas, Kaori masih disana, dan sama sekali belum menyentuh makan siangnya. Hal tersebut membuat Hase sangat senang, dan akhirnya mereka bisa makan siang bersama sambil berbincang-bincang.
Hari berikutnya lagi, Hase pergi keatap seperti biasa, namun kali ini Kaori terlihat lebih murung dari sebelumnya. Dan disinilah mmain mengerti alasan kenapa Kaori tidak mau berteman dengannya.


Isshukan Friends adalah anime yang dibuat oleh studio Brain's Base yang disutradarai oleh Tarou Iwasaki. Anime ini dibuat menjadi 12 episode disertai sebuah episode spesial. Isshukan Friends airing di TV jepang pada 6 April 2014 hinggal 22 Juni 2014 di channel Tokyo MX, MBS, TVA, BS11, dan juga AT-X.
Seperti anime bergenre shoujo lainnya, bagi yang suka anime moe-loli-kawai mungkin akan terasa sangat berbeda dan aneh, kesannya para staf males ngerjain (atau mungkin memeng begitu lol). But, meskipun bagian artnya kurang menarik ada hal lain yang cukup bagus untuk dinikmati, tentu saja dibagian storynya. Isshukan Friends, adalah sebuah anime yang mengangkat sebuah cerita pertemanan yang berbau percintaan. Meskipun tidak dinyatakan secara blak-blakkan kalian yang nonton harusnya bisa merasakan bagian romance dari anime ini.
Story yang terasa real tanpa fantasi membuat penonton terasa seperti menjalaninya sendiri, yah meskipun diberbagai scene sang main character terlihat baka, namun kalau kalian nonton sampai akhir akan tahu kisah yang sebenarnya.


Sound, menurut saya ini bagian yang paling menarik dari anime ini. BGM yang sesuai disetiap scene menjadikan storynya terasa lebih hidup, dan mudah untuk dipahami. Apalagi kalau lagi galau-galau itu, bgm yang slow begitu masuk dan benar-benar terasa, tapi saya tak menjamin bisa akan membuat kalian mengeluarkan air mata. Dibagian opening ada "Niji no Kakera" (虹のかけら, lit. "Fragments of a Rainbow") by Natsumi Kon, yang tentunya base friendship yang cukup bagus untuk dikoleksi. Untuk endingnya sendiri kita bisa mendengarkan "Kanade" (奏(かなで), lit. "Symphony") by Sora Amamiya yang menurut saya sangat easy listening dan sangat enak didengarkan, music yang slow, suara yang lembut terasa begitu nyaman ditelinga.


Untuk character, seperti yang saya sebutkan diatas tadi, tak terlalu menarik buat saya (penilaian setiap orang beda-beda). SO, langsung saja berikut main character dalam Isshukan Friends.

Kaori Fujimiya
Fujimiya Kaori (Amamiya, Sora)

Yuuki Hase
Hase Yuuki (Yamaya, Yoshitaka)

Shougo Kiryuu
Kiryuu Shougo (Hosoya, Yoshimasa)

Yamagishi Saki
Yamagishi Saki (Okubo, Rumi)

Yah, itu saja review Isshukan Friends kali ini. Overal mungkin akan saya kasih score 7/10. Nggak terlalu buruk, dan tak terlalu bagus juga, tapi kalau mau nyoba silahkan. Bagi yang suka anime-anime action-harem dan sejenisnya yang berhubungan dengan Shounen mungkin tak terlalu bagus, dan mungkin saja ada yang bilang animenya jelek. But, kalian yang suka anime sejenis Kimi ni Todoke bisa nyoba yang satu ini.
Then, jaa.

Links:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -