Cover Anime Girl und Panzer

Panzerdo adalah seni mengendarai panzer oleh perempuan yang menjadi salah satu kegiatan extra pilihan disekolah jepang. Miho Nishizumi yang merupakan salah satu keturuan dari keluarga Nishizumi yang telah memenangkan panzerdo nasional selama 9 kali berturut-turut. Ia merasa bahwa dirinya tidak cocok dengan panzerdo, karena sewaktu pertandingan dia keluar dari panzernya yang ber-'flag' dan dengan mudahnya di tembak musuh. Dalam pertandingan panzerdo, jika panzer musuh yang terdapat bendera tertembak dan tidak bisa berpartisipasi lagi, maka mereka dinyatakan kalah.

Ooarai Girls High School merupakan salah satu sekolah yang kecil dan kegiatan panzerdo disana sudah dihentikan sejak 20 tahun yang lalu. Karena baru pertama kalinya dia masuk, tidak ada satupun yang ia kenal, namun beruntungnya ada 2 orang siswi yang mendatanginya dan mengajaknya berteman, mereka adalah Izusu Hana dan Saori Takebe. Sedang asik-asiknya mereka berbicara, tiba-tiba 3 anggota OSIS mendatangi Miho, dan memberitahukannya untuk memilih panzer. Tentu saja Miho bingung dan agak kecewa karena ia datang kesekolah ini untuk menghindari Panzerdo, namun OSIS malah mengadakan lagi kegiatan tersebut.

Dengan berbagai macam persoalan, akhirnya Miho bergabung dengan Panzerdo, begitu juga teman-temannya yang dengan senang hati masuk. Mengingat-ingat kejadian ketika Panzerdo nasional membuat Miho tertekan dan ragu-ragu untuk melanjutkan Panzerdo. Namun dengan semangat yang diberikan teman-temannya, Miho membulatkan tekadnya untuk berusaha.

Para panzerdo dari Ooarai Girls High School awalnya sangat asing dengan bau, suara bising dari panzer, akan tetapi lama-kelamaan mereka malah menyukainya. Pertandingan persahabatan antar sekolah dilakukan oleh mereka, yaitu dengan St. Gloriana Girls High Shool.

Setelah pertandingan itu, ada kabar bahwa Panzerdo nasional akan segera diadakan. OSIS yang sangat antusias ingin ikut, dan mengharuskan mereka untuk menang, karena OSIS memiliki sebuah rahasia mengenai masa depan sekolah mereka. Pertarungan sengit merekapun dimulai, taktik-taktik hebat yang muncul dari kapten Miho membuat mereka bisa bertahan hingga akhir, namun tantangan berat menunggu mereka disana.

Cover Anime Girl und Panzer

Story (7/10)
First impression saya pikir anime Girl und Panzer ini hanya akan berkisah seputar kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan siswi sekolah sehari-hari yang ditemani dengan sebuah panzer. Namun ternyata tidak seperti itu. Panzer yang ada benar-benar digunakan untuk bertarung dimedan perang sebagai salah satu kegiatan sekolah. Pembawaan ceritanya yang santai, namun tetap serius ketika dimedan perang. Taktik-taktik hebat yang ada, dengan nama-nama yang kawaii membuat arena pertempuran tak terlalu menegangkan. Pesan-pesan yang disampaikan pengarangpun sangat bagus serta mudah untuk dicerna. Namun, plotnya yang cepat mungkin membuat penonton heran darimana cerita-cerita itu berawal.

Character (8/10)
Dengan deign yang kawaii-moe-loli :v, yang dipadukan dengan Panzerdo yang kesannya 'gagah' cukup membuat penonton berfikir, "gimana jadinya itu anime ?". Tapi faktanya anime ini tak seburuk yang saya pikirkan, bahwa lebih baik dari bayangan saya.

Art (8/10)
Untuk art sudah bagus. background, serta tank-tank yang ada sudah cukup detail dan menarik.

Sound (8/10)
Background-Music, opening dan ending sudah match. Opening ada 'DreamRaiser' oleh Choucho, sedangkan endingnya ada 'Enter Enter MISSION!" yang dinyanyikan bawakan oleh Mai Fuchigami, Ai Kayano, Mami Ozaki, Ikumi Nakagami dan Yuka Iguchi.

Untuk overal score dari saya 7.75/10. Agak jarang saya nonton anime dengan girl chara yang cute turun kemedan tempur yang kesannya lebih 'reality'. Kebanyakan anime-anime dengan character perempuan berkekuatan super, or semacam mahou shoujo. But, untuk yang satu ini tak kalah menarik, dan saya rekomendasikan buat kalian :-D.

Info mengenai Girl und Panzer bisa dilihat di MyAnimeList

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -