Kirino Nendoroid Shopping
Nendoroid (ねん どろ い ど? ) adalah jenis figure dari tokoh anime yang terbuat dari ABS dan PVC , yang dibuat oleh perusahaan Jepang Good Smile Company (tapi ada juga nendoroid yang bajakan dari Cina, so kalo mau beli hati-hati). Nendoroid dimulai pada tahun 2006. Nendoroid biasanya didasarkan dari karakter dari anime , manga atau video game populer dan digunakan baik sebagai barang koleksi dan mainan. Mereka dirancang dengan bentuk chibi, dengan kepala besar dan tubuh yang lebih kecil untuk memberi kesan lucu. Ekspresi mereka dan bagian tubuh lainnya dapat diubah-ubah, sehingga bias membentuk berbagai macam pose dan ekspresi. Kata “Nendoroid” berasal dari kata Jepang untuk tanah liat, Nendo (粘土? ).
Nendoroid ada berbagai macam jenis, berikut jenis-jenisnya.

Nendoroid (ねん どろ い ど? )
Yuuki Asuna Nendoroid
( Yuuki Asuna Nendoroid )
Tingginya rata-rata sekitar 10 cm. Setiap nendoroid disediakan berbagai macam ekspresi wajah, sehingga bisa menampilkan berbagai macam ekspresi.
Berbagai macam jenis tangan dan kaki juga termasuk, memungkinkan untuk berbagai pose mulai dari kaki, lengan dan leher semua bisa diatur sesuai dengan keinginan. Nendoroid sering juga diberi beberapa bagian opsional seperti senjata, item, atau unsur-unsur penting lainnya dari seri mereka berasal. Ekspresi dan bagian lainnya juga dapat bertukar antara Nendoroid , yang memungkinkan kolektor untuk mencampur dan mencocokkan bagian dari karakter yang berbeda. Nendoroid tidak punya harga yang ditetapkan, namun saat ini rata-rata antara 3000 dan 4000 yen Jepang  (atau sekitar 300 sampai 400 ribu IDR).
Nendoroid yang resmi yang dirilis oleh Good Smile Company, ada juga nendoroid yang dibuat oleh perusahaan lain, namun itu tetap akan didistribusikan oleh Good Smile Company.

Nendoroid Petite (ねん どろ い ど ぷち? )
Saber Fate Nendoroit Petite
( Saber Fate Nendoroit Petite )
Nendoroid petite sama seperti nendoroid pada umum, yang membedakan adalah ukurannya yang lebih kecil, mungkin sekitar 6,5 cm. Juga disediakan tempat dudukan agar bisa berpose sebebas mungkin. Nendoroid Petite dijual dalam satu set ataupun hanya satu buah karakter saja . Sama seperti nendoroid yang umum, ekspresi wajah dan bagian opsional lainnya dapat bertukar antara karakter Nendoroid Petite satu dengan yang lainnya. Satu buah Nendoroid Petite pada umumnya dijual dengan harga 1000 - 3000 yen, sedangkan untuk yang limited edition bisa jauh diatasnya.

Nendoroid More (ねん どろ い ども あ? )
(Nendoroid Stand Pink - White - Green)
Nendoroid More series adalah jenis terbaru Nendoroid yang dirancang sebagai hasil dari proyek lulusan universitas baru yang bergabung dengan Good Smile Company pada tahun 2012 . Gagasan di balik seri ini adalah untuk menciptakan cara yang lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk menampilkan Nendoroid. Seri ini terdiri dari clip dan suction clip yang berfungsi sebagai penyaga Nendoroid.

Nendoroid Playsets (ねん どろ い ど プレイ セット?)
nendoroid-playsets-japan-culture.jpg

Nendoroid Playsets adalah ruangan diorama kecil yang dirancang sebagai area bagi Nendoroid untuk beraksi :vi:. Mereka diproduksi dan diproduksi oleh Phat! Company.


Nendoroid Plus (ねん どろ い ど プラス?)
Nendoroid Plus - Hatsune Miku)
Nendoroid seri ini mengacu pada barang lain yang didasarkan pada desain Nendoroid, namun tidak benar-benar tokoh ABS & PVC. Ini termasuk tali karet, plushies dan pesona. Mereka sering dirilis oleh perusahaan lain selain Good Smile Company.

Itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai Nendoroid. Bagi kalian yang tertarik dengan figure, mungkin Figma cukup menarik untuk diketahui.
source : www.goodsmile.info | nendoroid.jpen.wikipedia.org | www.dannychoo.com
Last Update: 12 Desember 2014

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. itu yang nendoroid petit harga orinya yang bener 600 yen apa 6000 yen ?

    ReplyDelete
  2. nanya dong
    1. nendo stand clip bisa dipake buat ukuran nendo biasa? bukan yg more
    2. saya punya 2 nendo, tapi kok penyangga-na selalu ga nyolok pas d punggung ya? jadi rentan jatuh.. apa ntu normal?

    ReplyDelete

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -