Yasaka Mahiro yang mempunyai kehidupan SMA normal, suatu saat berubah ketika dunianya tiba-tiba menjadi gelap. Ia berjalan menyusuri gelapnya jalanan yang tak ada seorang pun disana, dan tak berapa lama setelah dunianya menjadi gelap, muncul sesosok monster hitam, wajahnya hanya terdapat satu mulut yang memenuhinya, dengan sayap dipunggungnya. Monster tersebut menyerang Mahiro, namun ketika monster tersebut mengayunkan tangannya yang penuh cakar, tiba-tiba peut monster tersebut mengeluarkan darah dan kemudian hancur dalam seketika. Dan dari belakangnya, datang seorang perempuan yang cute memakai pakaian hitam-putih. Tak berselang lama, dunia kembali normal lagi.
Perempuan tersebut bernama Nyaruko, yang mengaku sebagai pekerja organisasi pertahanan planet. Nyaruko memutuskan untuk tinggal bersama dengan Mahiro, untuk melindunginnya dari para monster (alasan sebenarnya karena dia tertarik dengan maincharacter, dan sangat agresif kalo lagi deket :v). Dari sini, kehidupan Mahiro yang normal dan tenang sudah hilang, karena kedatangan Nyaruko, belum lagi nanti ada Cthuko dan Hasta yang akan menambah keramaian rumah tersebut.


Kesan pertama ketika nonton anime ini, cukup bagus.  Design character yang menarik membuat meyakinkan saya untuk nonton hingga akhir episode, meskipun dibagian cerita scorenya sangat minim. Story di Haiyore, yang paling sering dibahas adalah masalah hiburan di bumi, terutama anime, game,dan EROGE. Jujur saja, ceritanya benar-benar membuat saya bosan. Apalagi kalau mau klimaks, tiba-tiba ceritanya berubah menjadi nggak jelas dan bikin kesel. Namun nggak semua scene-nya seperti itu. Ada juga scene yang bisa membuat saya happy. O iya, anime jaman sekarang kalau nggak pake fanservices nggak bakalan laku ya :v. But, jangan mengharap fanservices yang berlebihan dari Haiyore.


Dibagian sound, untuk opening dan ending, kedua-duanya terdengar fun. Meskipun nggak terlalu worthy untuk disave. Diopening ada , dan diending ada . kemudian untuk bgmnya, enak juga dan match dengan setiap scene.
Nah bagian yang menarik menurut saya adalah characternya. Designnya yang cukup bagus dan kawai membuat saya betah untuk nonton. Sifat setiap karakter juga beragam, ada yang begitu agresif dengan sang main character, ada yang Yuri juga, dan trap-pun juga nggak mau kalah. Then, berikut beberapa character dari Haiyore.

Yos, itu saja kali ini. Untuk overall mungkin sya kasih rate 7.5/10.

Links:
MyAnimeList
Wikipedia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013-2014 All About Japan - Modified by tdwg Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -